Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini

TERKINIWISATA

Mengungkap Keindahan dan Kekayaan Sejarah di Korea Selatan: 5 Museum Sejarah Terbaik

Korea Selatan adalah negara yang kaya akan sejarah dan budaya yang beragam. Dari dinasti-dinasti kuno hingga perkembangan modernnya, Korea Selatan memiliki banyak cerita menarik yang dapat ditemukan di berbagai museum sejarahnya. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi lima museum sejarah terbaik di Korea Selatan yang memungkinkan pengunjung untuk merasakan dan memahami kekayaan warisan budaya negara ini.

1. National Museum of Korea

Sumber Gambar : seeanyplaces.com

Koleksi museum ini menghimpun peninggalan mulai dari zaman paleolitikum ketika manusia mulai hidup di semenanjung Korea hingga era tiga kerajaan dan sejarah Korea modern di awal abad ke-20. Selain itu, di galeri pameran permanennya ada lebih dari 12.000 mahakarya estetik. Museum ini buka pada Senin, Selasa, Kamis, dan Jumat pada pukul 10.00-18.00 dan pukul 10.00 – 21.00 di Rabu dan Sabtu. Mereka hanya libur di hari tertentu, seperti 1 Januari, Seollal, Chuseok, dan hari tertentu.

Baca Juga :
Eksplorasi 5 Keajaiban Tempat Misterius di Indonesia

2. War Memorial of Korea

Sumber Gambar : english.visitseoul.net

Museum ini buka sejak 1994. Ada dua bagian dalam museum ini, yakni bagian dalam dan luar ruangan. Bagian dalam menampilkan informasi sejarah peperangan Korea Selatan. Sedangkan bagian luar menyimpan berbagai peralatan semasa perang, seperti tank, kapal selam, hingga pesawat terbang. Ada juga artileri yang digunakan Korea Selatan ketika Perang Dunia II, Perang Korea, dan Perang Vietnam. 

3. Ilmin Museum of Art

Sumber Gambar : ilmin.org

Ilmin Museum of Art menawarkan karya seni kontemporer dengan tiga ruang pameran per lantai. Selain itu, ada lecture halls dan arsip dokumenter. Oleh karena itu, museum ini dikenal sebagai tempat ceramah oleh para profesional seni. Bahkan ada pemutaran khusus yang menampilkan gambar pencapaian mereka. Selain itu, museum ini memiliki toko buku, toko seni, dan kedai kopi yang terletak di lantai satu.

4. Museum Kimchikan

Sumber Gambar : dreamstime.com

Sejak dibangun pada 1986, museum ini menampilkan banyak relik bersejarah tentang kimchi, berbagai tipe kimchi, contoh pembuatan proses kimchi, dan informasi tentang efisiensi proses fermentasi kimchi. Para pengunjung yang datang dapat belajar mengenal asal dan sejarah kimchi melalui buku-buku sejarah, lukisan-lukisan, dan tulisan-tulisan. Berbagai tipe tempat kimchi, bersama dengan peralatan dapur tradisional yang biasa dipersiapkan, juga akan diperkenalkan.

Baca Juga :
Misteri dan Keindahan: 5 Jembatan Angker di Indonesia

5. The National Folk Museum of Korea

Sumber Gambar : flickr.com

Museum ini dibangun sebagai dedikasi dalam menampilkan cara hidup tradisional masyarakat Korea Selatan.Tak hanya cara hidup masa kini, museum ini memberikan gambaran secara lengkap cara hidup era pra-sejarah. Di samping itu, museum ini bakal memberikan sejarah Korea Selatan lainnya. Salah satunya adalah pengetahuan mengenai siklus hidup orang Korea dari kelahiran hingga kematian pada ruangan ketiga museum.

Mengunjungi museum-museum ini di Korea Selatan akan memberikan pengalaman mendalam dalam memahami sejarah dan budaya negara ini yang kaya. Dengan koleksi yang luas dan variasi topik yang berbeda, setiap museum menawarkan perspektif yang berbeda tentang sejarah Korea Selatan yang menarik. Jadi, jika Anda memiliki kesempatan untuk mengunjungi Korea Selatan, pastikan untuk menyempatkan waktu untuk menjelajahi museum-museum ini yang luar biasa.

Ikuti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *