Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini

TERPILIHWISATA

Misteri dan Keindahan: 5 Jembatan Angker di Indonesia

Indonesia, dengan kekayaan alam dan budayanya yang beragam, juga memiliki berbagai tempat angker yang dihubungkan dengan berbagai legenda dan cerita misterius. Salah satu bentuk arsitektur yang sering menjadi fokus dari kisah-kisah angker tersebut adalah jembatan. Berikut ini adalah lima jembatan angker yang memiliki daya tarik misterius di Indonesia.

1. Jembatan Ancol

Sumber Gambar : correcto.id

Jembatan Ancol dahulu adalah jembatan goyang yang letaknya di Jakarta Utara. Konon, ada seorang perempuan cantik yang kerap kali mengganggu lelaki hidung belang yang “nakal”. Rupanya ada cerita dibalik kemunculan Si Manis bernama Mariam ini. Dahulu, Mariam meninggal secara mengenaskan di sekitaran Jembatan Ancol akibat diperkosa oleh sekelompok pemuda. Karenanya, ruh Mariam kini masih bergentayangan menuntut untuk membalas dendam.

Baca Juga :
Nusantara Ibu Kota Negara Baru: Proyek Megah yang Menandai Kemajuan Indonesia

2. Jembatan Ampera

Sumber Gambar : hallo.palembang.go.id

Jembatan Ampera, yang terletak di Palembang, Sumatera Selatan, juga memiliki cerita mistis. Cerita horor yang cukup populer dari jembatan ini adalah adanya hantu banyu. Hantu banyu merupakan sosok manusia setengah siamang. Sosok yang satu ini kerap mencari korban dan konon katanya yang diincar adalah manusia yang sedang memancing. Berani untuk memancing di kawasan jembatan yang satu ini? Dibalik cerita horor tersebut, jembatan Ampera Palembang memiliki bentuk bangunan yang sangat megah dan menjadi salah satu ikon Kota Palembang.

3. Jembatan Suramadu, Surabaya

Sumber Gambar : ma-miftahulhuda.sch.id

Jembatan Suramadu merupakan jembatan yang menghubungkan antara Kota Surabaya dan pulau Madura. Tidak hanya bangunan jembatan yang megah, jembatan Suramadu juga masuk ke dalam salah satu jembatan paling angker di Indonesia. Ada cukup banyak cerita yang beredar mengenai jembatan yang satu ini. Salah satu cerita mistis yang terdengar dari Jembatan Suramadu adalah adanya penampakan sosok sundel bolong yang berjalan-jalan di kawasan jembatan.

4. Jembatan Merah Surabaya

Sumber Gambar : cakra.or.id

Jembatan Merah Surabaya menjadi salah satu jembatan yang paling dikenal dengan cerita sejarah karena merupakan tempat terjadinya pertempuran 10 November 1945. Tidak hanya memiliki cerita sejarah, jembatan yang satu ini juga sudah tidak asing dikenal sebagai salah satu jembatan paling angker di Indonesia. Salah satu cerita horor yang paling dikenal dari lokasi ini adalah tiap malam hari tidak jarang tercium aroma bau anyir darah. Tidak sedikit wisatawan atau warga sekitar yang mencium bau ini tetapi tidak tahu dari mana asalnya.

Baca Juga :
Darurat Polusi Udara: Alasan dan Opsi Solusi

5. Jembatan Comal

Sumber Gambar : web.facebook.com

Menurut cerita, di tempat ini sering muncul penampakan siluman ular putih berkepala manusia yang panjangnya melebihi lebar sungai lho, guys. Kabarnya, di lokasi ini juga ada istana kerajaan gaib. Nah, kamu yang melintasi jembatan ini harap hati-hati saat terdengar suara tangisan anak kecil. Konon, penduduk sekitar percaya bahwa nggak lama setelah terdengar tangisan tersebut, pasti akan ada kecelakaan beruntun yang bakal menelan korban jiwa.

Tidak dapat dipungkiri bahwa jembatan-jembatan ini memiliki daya tarik yang kuat bagi mereka yang tertarik pada hal-hal gaib dan misterius. Namun, selain misterinya, jembatan-jembatan ini juga memiliki nilai sejarah dan budaya yang penting dalam perkembangan kota dan masyarakat di sekitarnya. Jadi, jika Anda berani, mengunjungi jembatan-jembatan angker ini bisa menjadi pengalaman yang penuh dengan cerita dan keajaiban.

Ikuti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *