Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini

TERPOPULERWISATA

Eksplorasi 5 Keajaiban Tempat Misterius di Indonesia

Indonesia, dengan kekayaan alam dan budayanya yang luar biasa, juga memiliki sejumlah tempat yang terbungkus dalam misteri dan legenda. Dari hutan yang angker hingga makam kuno yang misterius, inilah lima tempat misterius di Indonesia yang terus menarik perhatian para penjelajah dan pencari petualangan.

1. Lawang Sewu

Sumber Gambar : kemenparekraf.go.id

Lawang Sewu merupakan banguan peninggalan Belanda yang dulunya difungsikan sebagai kantor perusahaan kereta api swasta., Meskipun memiliki arsitektur yang indah, gedung ini dikenal begitu angker hingga seringkali digunakan sebagai latar pembuatan konten horor atau uji nyali. Di dalamnya, konon terdapat seorang hantu noni Belanda serta terdengar suara jeritan dan tangisan. Ruang bawah tanah Lawang Sewu yang sempat ditutup juga memiliki sejumlah mitos menarik termasuk dugaan bahwa di sana pernah dilakukan eksekusi masal.

Baca Juga :
Misteri dan Keindahan: 5 Jembatan Angker di Indonesia

2. Taman Nasional Alas Purwo

Sumber Gambar : tourbanyuwangi.com

Taman Nasional Alas Purwo adalah sebuah taman wisata yang memiliki hutan mangrove, pantai, hingga pura.Konon, hutan di Taman Nasional Alas Purwo ini adalah hutan tertua di Pulau Jawa sehingga dipercaya terdapat banyak mahkluk halus yang menghuninya. Beberapa titik di hutan ini juga menjadi tempat singgah Nyi Roro Kidul.

3. Gunung Kawi

Sumber Gambar : baligoldentour.com

Gunung Kawi menjadi salah satu gunung di Indonesia yang terbilang angker. Hal ini diakibatkan konon gunung ini seringkali digunakan sebagai tempat pesugihan da tumbal. Ada banyak cerita mistis mengenai Gunung Kawi yang beredar di masyarakat. Mulai dari adanya penampakan sosok misterius yang sering dilihat oleh para pendaki hingga adanya tempat petilasan kuno di sana.

4. TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan

Sumber Gambar : idntimes.com

Berbagai cerita mistis banyak didengar dari orang-orang yang melewati atau berada di TPU Jeruk Purut. Cerita seram tersebut di antaranya adalah adanya penampakan sosok pastur yang dipenggal, dimana kepalanya ditenteng oleh tangannya. Tak hanya itu, banyak kuntilanak yang dijumpai di pohon kembar jeruk purut di TPU tersebut. Saking angkernya, tempat ini bahkan sempat difilmkan dengan judul ‘Hantu Jeruk Purut’ yang akhirnya menjadi film horor legendaris Indonesia.

Baca Juga: Eksplorasi Keindahan Alam : 5 Pantai Terkenal di Korea Selatan

5. Fort Rotterdam

Sumber Gambar :

Salah satunya adalah Fort Rotterdam yang ada di Makassar. Benteng yang awalnya dibangun sebagai tempat pertahanan tentara kerajaan Gowa-Tallo ini juga pernah dijadikan penjara pada zaman Belanda. Beberapa kisah mistik kerap dialami oleh pengunjung Fort Rotterdam. Salah satunya adalah penampakan tentara berpakaian seperti orang Belanda dan sosok-sosok berlumuran darah yang melintas di area ini.

Indonesia, dengan keragaman budayanya dan lingkungan alamnya yang kaya, menyimpan berbagai cerita misterius yang masih belum terpecahkan. Meskipun beberapa fenomena mungkin dapat dijelaskan secara ilmiah, daya tarik dan pesona misteri dari tempat-tempat ini terus mengundang para penjelajah dan peneliti untuk mengungkap rahasia yang tersembunyi di baliknya. Namun, ingatlah selalu untuk menghormati budaya dan lingkungan saat mengunjungi tempat-tempat ini, serta tetap berpikir kritis terhadap klaim-klaim supernatural yang tidak memiliki dasar ilmiah yang kuat.

Ikuti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *