Sejarah Nasi Goreng, Menu Sarapan atau Makan Malam

Siapa yang tidak kenal dengan nasi goreng? Pada sebagian orang sudah banyak mengenal bahkan menyukai nasi goreng. Makanan nasi goreng ini adalah salah satu sajian nasi yang di masak kembali dengan cara di goreng bersama bumbu dan bahan makanan lain seperti telur, ikan asin, daging, sayuran dan masih banyak lagi.

Makanan nasi goreng sangat mudah kita temui di berbagai tempat seperti restoran, warung, bahkan lesehan jalanan selalu menghadirkan nasi goreng. Tahukah Anda bagaimana sejarah nasi goreng yang sudah lekat dengan masyarakat kita? Selain nikmat, nasi goreng juga tergolong makanan yang merakyat.

Baca Juga:
Apa itu Siomay? Cek Resep Siomay Enak dan Gurih Di Sini

Makanan nasi goreng ini adalah resep bawaan dari negeri tirai bambu, Faktanya nasi goreng sudah ada di negara Cina sejak 4.000 tahun Sebelum Masehi. Terciptanya nasi goreng berasal dari kecenderungan masyarakat Cina yang sayang membuang nasi sisa. Agar tidak mubazir masyarakat Cina memilih untuk menggoreng kembali nasi yang di tambahi berbagai bumbu rempah dan isian seperti sayur dan ayam.

Apakah Anda sudah tahu bagaimana nasi goreng bisa sampai ke Indonesia?

Masyarakat Tionghoa mulai masuk ke Indonesia pada abad ke-10 dan tersebar di berbagai pulau. Namun yang berbeda, nasi goreng tersebut disesuaikan dengan bahan yang terdapat ditempat tersebut. Makanya ada nasi goreng seafood untuk orang daerah pantai dan nasi goreng sayur untuk masyarakat pengunungan.

Ikuti:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *