Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini

FOODTERPOPULER

5 Rekomendasi Bubur Ayam Chinese Legendaris di Jakarta

Jakarta – Bubur ayam chinnese semakin banyak diminati banyak orang. Bubur ayam chinnese memiliki tekstur yang lembut dan berbeda dengan bubur ayam khas indonesia.

Tekstur halusnya berpadu dengan rasa yang gurih dan kaya, terasa lembut dan hangat di tenggorokan. Sedangkan toppingnya yang beragam membuat bubur terasa lebih kaya rasa dan setiap suapnya terasa begitu nikmat.

Biasanya bubur ayam Chinese disajikan polos dan memberikan kesan lebih sehat. Untuk menikmatinya bisa ditambahkan kecap asin, daun bawang, lada, ayam suwir, hingga kuning telur ayam kampung.

Untuk anda yang sedang mencari bubur ayam chinese yang enak, Serbaid.com akan merekomendasikannya untuk anda :

1. Bubur Sanki

Kuliner legendaris Bubur Sanki. (Foto: Tagar/burpple.com)

Berdiri sejak tahun 1999, Sanki Bubur telah memiliki beberapa cabang seperti di Jakarta Utara dan Jakarta Selatan. Jika ingin mendatangi lokasi pertama dibuka, maka mengarah saja ke Mangga Besar. 

Lokasi awalnya berada di Mangga Besar, namun kini ada di beberapa cabang yang tersebar di Jakarta Utara dan Selatan. Harga seporsi Bubur Ayam Sanki mulai dari Rp 17.000, dan Rp 35.000 untuk seporsi bubur ikan.

Sanki Bubur Ayam terkenal karena sajian bubur istimewanya. Potongan daging ayam rebus yang besar merupakan ciri khas dari tempat ini. Selain itu, telur pitannya bisa jadi pelengkap bubur ini. Selain bubur, di sini juga tersedia berbagai kuliner Chinese seperti nasi goreng, capcay, kwetiau, dan banyak lainnya. 

Alamat :

Jl Mangga Besar 1 No 55, Mangga Besar, Jakarta Barat

Jam buka: 10.00-04.00 WIB

Baca Juga: Makanan Sehat dan Bergizi yang Perlu Dikonsumsi Setiap Hari

Serbaid.com

2. Bubur Kwang Tung

Kuliner legendaris Bubur Kwang Tung. (Foto: Tagar/Pegipegi)

Bubur Kwang Tung adalah salah satu tempat makan legendaris untuk menikmati seporsi hangat bubur ayam Chinese. Bubur ini sudah terkenal lezatnya sejak tahun 2003. Cita rasa Bubur Ayam di Jakarta ini sangat unik, konsistensi Buburnya cukup encer, dan rasanya sangat gurih karena Bubur ini dimasak menggunakan kaldu ikan, udang, dan ayam. Makan satu porsi Bubur Kwang Tung pasti kenyang karena ukurannya sangat besar. Istimewanya lagi, kamu bisa makan Bubur Ayam di sini 24 jam karena mereka buka sepanjang siang dan malam.   

Bubur ayam ini memiliki porsi yang besar dengan harga mulai dari Rp 40.000 per mangkuk. Walaupun kuliner ala Hong kong, restoran ini memberikan jaminan makanan halal.

Bubur Kwang Tung memiliki perbedaan dengan bubur lainnya. Bubur disini dibuat dengan menggunakan beras Thailand, dan disajikan dengan berbagai pilihan menu. Selain bubur ayam, menu special dan favorit di resto ini adalah bubur kepiting dan bubur seafood. Ada juga bubur ikan kerapu, ikan gurame, kodok, remis, sapi cincang, udang, serta bubur sayuran.

Alamat :

Jl. Pecenongan No. 67I, Pecenongan, Jakarta. Telp. (021) 3865688.  

Baca Juga: Cara Membuat Seblak yang Enak dan Dijamin Ketagihan serta Tipsnya!

Serbaid.com

3. Bubur Ayam Mangga Besar 1

Kuliner legendaris Bubur Ayam Mangga Besar. (Foto: Tagar/Zomato)

Buburnya disajikan polos dalam mangkuk sendiri. Sedangkan toppingnya disajikan dalam piring dan mangkuk terpisah. Ada berbagai topping yang bisa dipilih seperti ayam hainan, ati ampela, telur, udang, dan lainnya. Sedangkan topping lainnya yang tak ketinggalan adalah cakwe, sambal, dan daun seledri serta daun bawang sebagai pelengkap. 

Topping Bubur di sini sangat banyak, ada ayam rebus, ayam panggang, tahu, udang pete, acar, bebek, ati ampela. Dan pastinya cakwe. Soal rasa sangat juara. Gurihnya, kentalnya, asinnya, semuanya pas sekali di lidah.  Harga yang ditawarkan pun terjangkau mulai dari Rp. 20.000 saja.

Alamat :

Jl Mangga Besar 1 No 46A, Mangga Besar, Jakarta Barat

Jam buka: 10.00-14.30 WIB dan 16.00-22.00 WIB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *