Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini

TERPOPULERWISATA

Eksplorasi Keindahan Alam : 5 Pantai Terkenal di Korea Selatan

Korea Selatan dikenal bukan hanya sebagai negara dengan perkembangan teknologi yang pesat, tetapi juga memiliki keindahan alam yang menakjubkan. Salah satu daya tarik alaminya adalah pantai-pantai yang tersebar di sepanjang garis pantai. Inilah lima pantai terkenal di Korea Selatan yang patut untuk dikunjungi:

Pantai Haeundae

Pantai Haeundae (sumber gambar : Paket Tour Korea)

Pantai Haeundae adalah pantai paling terkenal di Busan. Pantai berpasir putih ini memiliki panjang sekitar 1,5 km dan panjang lebih dari 30-50m. Ini membentuk garis pantai yang indah menghadap ke teluk yang dangkal, sehingga ideal untuk berenang. Setiap musim panas, orang berduyun-duyun ke Pantai Haeundae.

Segala macam pilihan akomodasi telah berkembang di sekitar pantai, dari hotel mewah hingga wisma pribadi, menjadikannya tempat yang ideal untuk liburan musim panas. Pantai Haeundae juga terkenal dengan berbagai acara budaya dan festivalnya sepanjang tahun. Fasilitas lain di area ini termasuk Pulau Dongbaekseom, Aquarium, Dermaga Kapal, BEXCO, kursus mengemudi, dan lainnya.

Pantai Gwangalli

Pantai Gwangalli (sumber gambar : EXPLORE KOREA)

Terletak di sebelah barat Pantai Haeundae, Pantai Gwangalli memiliki panjang 1,4 km dan lebar 25-110 m serta terkenal dengan pasirnya yang halus. Daerah tersebut melakukan proses pemurnian air, yang menyebabkan ekosistem berkembang di perairan sungai terdekat. Selain pantai, kawasan Gwangalli juga penuh dengan restoran lezat dan kafe romantis, serta butik yang menjual merek fashion terbaik.

Baca Juga :
5 Destinasi Wisata Budaya Populer di Indonesia

Area ini memiliki banyak hal yang bisa ditawarkan, namun banyak orang berkumpul di sini pada malam hari untuk menikmati gemerlap lampu Jembatan Gwangandaegyo yang membentang melintasi cakrawala.

Pantai Sokcho

Pantai Sokcho (sumber gambar : Visit Korea)

Salah satu pantai paling terkenal di Korea Selatan adalah Pantai Sokcho. Dipredikati sebagai pantai yang indah, kamu dapat menikmati pemandangan hutan pinus yang melapisi garis pantai. Pantai ini menawarkan banyak fasilitas menarik yang menjadikannya tempat wisata ideal saat berkunjung bersama teman, keluarga, atau orang tercinta. Lokasi pantai ini cukup strategis dibandingkan dengan tempat wisata lainnya, itulah sebabnya pantai Sokcho selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Pantai Gyeongpo

Pantai Gyeongpo (sumber gambar : kumparan)

Jika Anda mencari pantai yang menyenangkan dan cocok untuk menyaksikan matahari terbit, pantai Gyeongpo ini sangat cocok untuk kunjungan Anda ke Korea Selatan. Pantai ini terletak di Gangneung-si, Gangwon-do, jadi tidak pernah sepi. Selain itu, pantai ini terkenal dengan pemandangan matahari terbit yang indah dan pasir pantainya yang indah.

Anda juga bisa menikmati aktivitas seperti naik banana boat dan Jet Ski. Anda juga dapat mengunjungi Festival Musim Panas tahunan yang biasanya diadakan di Pantai Gyeongpo pada bulan Juni hingga Agustus.

Pantai Jeongdongjin

Pantai Jeongdongjin (sumber gambar : Expedia)

Pantai Jeongdongjin di Provinsi Gangneung terkenal dengan hotelnya yang dibangun di atas perahu di atas bukit. Terlepas dari hotel tersebut, Pantai Jeongdongjin punya pemandangan indah dan sangat menakjubkan. Di sini Anda bisa bersepeda sejauh 2,8 km menyusuri pantai. Anda tidak perlu khawatir mengenai rutenya karena pemerintah setempat telah membuat jalur bersepeda dan berjalan kaki di sepanjang tepi Pantai Jeongdongjin.

Dalam mengunjungi pantai-pantai ini, penting untuk menghormati lingkungan dan budaya setempat. Pastikan untuk menjaga kebersihan pantai dan mengikuti peraturan yang berlaku. Dengan menjaga keindahan alam ini, kita dapat terus menikmati pesona pantai-pantai terkenal di Korea Selatan dan mewariskannya kepada generasi mendatang.

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *