Siap-siap !!! United akan Meluncurkan Motor Listrik Murah di Bawah 15 Juta

sumber gambar : otomotif.bisnis.com

PT Terang Dunia Internusa selaku produsen motor listrik United E-Motor Tech, berencana meluncurkan beberapa produk baru tahun depan. Satu model motor listrik yang akan dibanderol di antara rentang Rp10-15 juta itu direncanakan rilis antara Januari atau Februari 2023.

“Kami sudah sampaikan, United akan masuk di beberapa segmen market yang ada sekarang,” ujar Awan di Kawasan Industri Branta Mulia, Citeureup, Bogor, Kamis (25/8/2022).

sumber gambar : otomotif.kompas.com

“Dari kelas high-premium, medium, low end, dan betul-betul di bawah. Rencana kami akan luncurkan paling murah, United nanti di bawah Rp 15 juta,” kata dia. Seperti diketahui, penetrasi merek-merek asing di pasar motor listrik nasional telah membangkitkan semangat United E-Motor.

Henry Mulyadi, Komisaris Utama PT Sepeda Bersama Indonesia (United), mengatakan, dengan kualitas tinggi, bergaransi, inovatif, dan terjangkau, United E-Motor siap bersaing dengan produk motor listrik luar negeri.

Menurutnya, perusahaan siap ambil bagian dalam gerakan revolusioner pemasaran motor listrik di Indonesia. “Kami akan memasarkan lewat jaringan yang sudah kami bangun dalam memasarkan sepeda. Ditambah berbekal semangat nasionalisme yang tinggi, SBI mendukung penuh penyebaran motor listrik produksi dalam negeri ini,” ucap Henry, pada kesempatan yang sama.

Baca Juga : Piaggio Indonesia Resmikan Pabrik Vespa di Cikarang Bekasi

sumber gambar :

Penggunaan motor listrik diyakini dapat menghemat biaya pengeluaran rumah tangga, karena tidak perlu lagi membeli BBM cukup di setrum saja menggunakan listrik rumahan layaknya smartphone. Biayanya pemakaian listrik untuk cas motor listrik tergolong murah. Soal sepeda motor listrik, United baru saja memperkenalkan dua produknya sekaligus yakni TX1800 yang dibanderol Rp 33,9 juta dan TX3000 seharga Rp 49,9 juta. Andry menyebut, kedua sepeda motor listrik tersebut menyasar pada segmen premium.

Kecepatan dan daya tempuhnya tentu akan menyesuaikan dengan tampilan produk yang lebih kecil. Meski begitu, motor listrik tersebut tetap dapat menjadi alternatif untuk digunakan sehari-hari oleh penggunanya.

Kini pihaknya berfokus untuk memanfaatkan kapasitas produksi yang ada di pabrik mereka, sembari menyiapkan layanan purna jual dengan menyiapkan 6 diler tahun ini dan 15 diler tahun depan. Bagaimana, apakah Anda yang jadi salah satu menunggu motor listrik murah dari United?

Ikuti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *