Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini

OTOMOTIFTRENDING

Piaggio Indonesia Resmikan Pabrik Vespa di Cikarang Bekasi

Piaggio Indonesia membuka pabrik di kawasan Jababeka, Cikarang, Jawa Barat pada Rabu (23/11/2022). Pabrik terletak di atas lahan seluas 55.000 meter persegi, dan kapasitas tahunan pabrik ini adalah 10 ribu unit per tahun, dengan investasi awal 20 juta dolar AS atau sekitar Rp314 miliar.

Pembukaan pabrik dihadiri oleh Michele Colaninno, CEO Piaggio Group Product and Global Strategy, Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Perindustrian Republik Indonesia, dan Duta Besar Italia untuk Indonesia H.E. Benedetto Latteri.

|Baca Juga: Vespa LX 125 i-get 2021 Lengkapi Jajaran Skuter Entry Merek Asal Italia

Land Manager PT Piaggio Indonesia Marco Noto La Diego menyatakan Vespa sudah lama berkomitmen untuk Indonesia. Pada tahap awal, pabrik Vespa baru akan memproduksi tipe LX 125 i-Get.

“Kami baru memulai perjalanan panjang ke sini dengan biaya 20 juta dolar (investasi awal), kami akan masuk ke sini setahap demi setahap,” kata Marco saat pembukaan di Cikarang, Jawa Barat, Rabu (23/11/2022).

“Ini baru permulaan, untuk jangka waktu yang panjang,” timpal Menperin Agus.

Marco menambahkan, seluruh karyawan dan standar yang ada di pabrik Vespa Indonesia sudah sesuai dengan standar global. Piaggio Group membuka pabrik pertamanya di Indonesia dan merupakan pabrik ketiga yang beroperasi di kawasan Asia-Pasifik setelah Vinh Phuc (Vietnam) dan Foshan (China).

|Baca Juga: Helm Cargloss Harga di Bawah 300rb YRM Micrometric Buckle Helm Half Face

“Saat ini, ada 80 orang bekerja di pabrik, kami membekali mereka dengan identifikasi, perbaikan, dan melatih mereka dengan insentif standar global,” kata Marco.

Kunjungan ke pabrik Vespa seluas hampir 6 hektar ini menunjukkan bahwa dalam setahun bisa diproduksi 10.000 unit. Pabrik ini mampu memproduksi 40 unit sepeda motor per hari.

PR (Public Relations) Manager Piaggio Indonesia Ayu Hapsari mengatakan, satu unit LX 125 i-get dapat diproduksi dalam waktu sekitar tiga jam.

“Semua lini (jalur produksi) sekitar tiga jam dari start hingga finish,” ujarnya.

Alamat: Jl. Dusun Jati no.29, RT.3/RW.5, Cikarang Kota, Kec. Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat 17530
MAPS: PT Plaggio Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *