Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini

ENTERTAINMENTTERPOPULER

Deretan Artis Korea Beragama Muslim

Korea Selatan dikenal sebagai salah satu negara dengan mayoritas penduduk yang beragama Buddha dan Kristen. Namun, tak banyak yang tahu bahwa ada beberapa artis Korea yang ternyata memeluk agama Islam. Meskipun Islam merupakan agama minoritas di Korea Selatan, beberapa artis Korea memutuskan untuk memeluk agama Islam karena keyakinan pribadi mereka. Berikut ini adalah deretan artis Korea yang beragama Muslim:

Ayana Jihye Moon (sumber gambar : pinterest)

Ayana Jihye Moon adalah seorang artis Korea yang dikenal di Indonesia karena kisah perjalanannya menjadi seorang mualaf. Pada tahun 2012, Ayana memutuskan untuk menjadi mualaf dan menuliskan kisahnya dalam sebuah buku berjudul ‘Ayana Journey to Islam’. Ayana juga sempat tinggal di Indonesia. Adik Ayana, Aydin Moon, juga merupakan seorang mualaf.

Daud Kim (sumber gambar : pinterest)

Daud Kim, sebelumnya dikenal sebagai Jay Kim, adalah seorang penyanyi yang memutuskan untuk menjadi mualaf pada tahun 2019. Saat ini, Daud Kim dikenal sebagai seorang YouTuber yang sering menyiarkan pesan damai mengenai Islam dan membagikan pengalamannya berpuasa di negara asalnya.

Zayyan ‘Xodiac’ (sumber gambar : pinterest)

Zayyan adalah seorang idola K-Pop yang berasal dari Indonesia. Ia telah menganut agama Islam sejak lahir. Zayyan sempat mencuri perhatian saat tampil pada pagelaran Persembahan dari Solo di Pendapa Ageng Pura Mangkunegaran. Ibu Zayyan juga terlihat mengenakan hijab, dan saat tampil di acara Telkomsel Awards 2023, ibu Zayyan menitipkan pesan agar putranya selalu menjaga shalatnya.

Manny VARSITY (sumber gambar : pinterest)

Manny adalah seorang idol K-Pop yang menjadi yang pertama yang beragama Islam. Ia menjelaskan bahwa dirinya tidak makan babi maupun mengonsumsi minuman beralkohol karena ia seorang Muslim.

Song Bo Ra (sumber gambar : Dream)

Song Bo Ra merupakan artis K-Pop yang beragama Islam. Perempuan asal Korea ini menjadi mualaf tahun 2007 dan ia juga telah mengenakan hijab. Bahkan menariknya Bo Ra kerap menyiarkan dakwah Islam Lewat media sosialnya. Diketahui, Bo Ra merupakan mantan guru agama Islam yang kini bekerja di Korea Islam Bussiness & Culture Centre. Bo Ra juga pernah ungkapkan bahwa banyak warga Korea gang masih salah paham akan hijab. Banyak yang mengira bahwa hijab bagi seorang muslim adalah suatu paksaan untuk mengontrol perempuan. Song Bo Ra mengakui bahwa mempelajari Islam sudah sangat lama saat dirinya muda. Bahkan ia juga mempelajari Islam dan bahasa Arab.

Meskipun jumlah artis Korea yang memeluk agama Islam masih sedikit, keberadaan mereka memberikan inspirasi dan harapan bagi umat Muslim di Korea Selatan. Mereka menunjukkan bahwa agama Islam dapat dianut oleh siapa saja, tanpa memandang latar belakang budaya atau negara asal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *