Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini

FOODTRENDING

6 Merek Kuliner Indonesia yang Telah Mendapat Pengakuan Global

Dalam panorama kulinar global, Indonesia, sebuah negara kepulauan yang kaya akan keanekaragaman budaya dan alam, telah berhasil menorehkan tinta emas melalui berbagai brand makanan yang kini tak hanya dikenal di nusantara, tetapi juga telah mendunia.

Dari rempah-rempah yang memikat hingga inovasi kuliner yang memadukan tradisi dan modernitas, berikut adalah enam brand makanan Indonesia yang telah melebarkan sayapnya hingga ke berbagai penjuru dunia, membawa cita rasa Indonesia yang autentik ke meja-meja makan internasional.

Pertama, ada Indomie, mi instan yang telah menjadi ikon kuliner Indonesia. Diluncurkan pada tahun 1972, Indomie telah berevolusi dari sekedar mi instan menjadi sebuah fenomena global. Dengan beragam varian rasa yang menggugah selera, seperti Ayam Bawang, Soto, dan Rendang, Indomie telah berhasil memikat hati para pecinta kuliner di lebih dari 90 negara di seluruh dunia. Kepopulerannya tidak hanya terbatas pada komunitas Indonesia di luar negeri, tetapi juga telah menarik minat masyarakat internasional yang ingin merasakan keunikan kuliner Indonesia.

Baca Juga: 5 Kuliner Viral di Jakarta, Enak dan Terjangkau!

Kedua, tidak bisa tidak menyebut GarudaFood, perusahaan makanan dan minuman yang berdiri pada tahun 1994. Dengan produk andalannya seperti kacang Garuda dan Gery Biscuit, GarudaFood telah berhasil mengukir namanya di pasar internasional. Kacang Garuda, dengan kualitas dan rasa kacang yang premium, telah menjadi camilan favorit tidak hanya di Indonesia tetapi juga di berbagai negara, seperti Amerika Serikat, Eropa, dan Timur Tengah.

Ketiga, ABC, brand saus dan kecap yang telah menjadi bagian tidak terpisahkan dari dapur-dapur Indonesia. Didirikan oleh PT Heinz ABC Indonesia, brand ini telah mengekspor berbagai produknya, seperti Kecap Manis, Saus Sambal, dan Saus Tomat, ke lebih dari 50 negara. Keunikan rasa dan kualitas produk ABC telah membuatnya menjadi pilihan utama di kalangan masyarakat internasional yang mencari autentisitas dalam sajian kuliner Asia Tenggara.

Keempat, kita memiliki Kapal Api, brand kopi yang telah menjadi simbol kebanggaan Indonesia di industri kopi global. Sejak berdirinya pada tahun 1927, Kapal Api telah berkembang menjadi salah satu produsen kopi terbesar di Indonesia, dengan produknya yang telah menjangkau pasar internasional, termasuk di Amerika Serikat, Eropa, dan Asia. Dengan komitmen terhadap kualitas dan rasa kopi yang khas, Kapal Api terus memperkenalkan kekayaan kopi Indonesia ke dunia.

Baca Juga: Makanan Indonesia ‘Warisan’ Belanda: Jejak Kuliner yang Bertahan

Kelima adalah Mayora, yang dikenal dengan produk biskuit, wafer, dan cokelatnya. Brand ini, yang berdiri sejak tahun 1977, telah sukses mengekspor produknya ke lebih dari 90 negara. Dengan inovasi dan komitmen terhadap kualitas, Mayora telah berhasil membuat produk-produk seperti Roma Biskuit dan Beng-Beng menjadi bagian dari konsumsi harian masyarakat di berbagai belahan dunia.

Terakhir, Sosro, perusahaan teh yang telah memperkenalkan budaya minum teh Indonesia ke pasar global. Dengan produk andalan seperti Teh Botol Sosro, brand ini telah berhasil menembus pasar internasional dan menjadi minuman yang dinikmati di berbagai negara, menyatukan orang-orang dari berbagai latar belakang dalam kecintaan mereka terhadap teh.

6 brand makanan Indonesia ini tidak hanya berhasil memperkenalkan kekayaan rasa kuliner Indonesia ke dunia, tetapi juga menjadi bukti keberhasilan Indonesia dalam mengglobalisasi produk lokalnya. Dengan keunikan, kualitas, dan inovasi yang terus menerus, mereka telah menjadi duta kuliner Indonesia, membangun jembatan antara budaya melalui kekuatan rasa yang mempersatukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *