Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini

BERITATERPOPULER

Inilah 5 Negara Dengan Waktu Puasa Terlama Di Dunia

Selama sebulan penuh Ramadhan, umat Islam di seluruh dunia diwajibkan untuk berpuasa. Puasa dimulai saat subuh dan berakhir saat adzan Maghrib berbunyi.

Selama kurun waktu tersebut, umat Islam dilarang makan dan minum. Kondisi geografis dan zona waktu yang berbeda membuat lama puasa berbeda-beda di setiap negara.

Di Indonesia, misalnya, umat Islam umumnya berpuasa selama 13 jam. Namun, di beberapa negara lain, Waktu puasa adalah berdurasi 18 jam bahkan 23 jam.

Di negara-negara dengan jam siang yang sangat panjang, diperbolehkan mengikuti jadwal buka puasa dan sahur dari negara yang berjarak 3 jam dari negara asal. Hal ini dimaksudkan untuk meringankan umat Islam di negara tersebut agar bisa berpuasa dengan baik. Berikut adalah daftar 5 negara dengan waktu puasa terlama di dunia:

FINLANDIA

Negara Finlandia (sumber gambar : iNews)

Finlandia adalah salah satu negara dengan waktu puasa terlama di dunia. Di Finlandia, puasa dimulai pukul 01.00 pagi dengan waktu berbuka puasa pukul 12.00 pagi lagi. Jika dihitung, puasa di Finlandia bisa berlangsung sekitar 23 jam 5 menit.

KANADA

Negara Kanada)

Sahur di Kanada dimulai pukul 3 pagi, tidak jauh berbeda dengan Indonesia. Namun bedanya, di Alaska puasa berakhir 18 jam kemudian. Nah, bagi anda umat muslim yang berpikir untuk datang ke Kanada untuk pendidikan lebih lanjut, sebaiknya mendarat di Toronto karena di sana banyak umat muslim, jadi sepertinya tidak sulit bagi anda, bahkan puasa dalam waktu yang lama.

SWEDIA

Negara Swedia

Umat Muslim di Swedia berpuasa selama 20 jam, begitu juga dengan umat Muslim di Norwegia. Ternyata warga muslim Swedia juga menghadapi tantangan yang sama saat berpuasa sepanjang hari. Selain itu, umat Muslim di Swedia hanya 5% dari total populasi.

JERMAN

Negara-negara di Eropa ternyata menjadi negara puasa terlama di dunia, salah satunya adalah Jerman. Seperti di Indonesia, puasa dimulai sekitar jam 4 pagi. Namun bedanya waktu buka puasa di Indonesia sekitar jam 6 sore sedangkan waktu buka puasa di Jerman adalah jam 10 malam.

INGGRIS

Negara Ingris

Selanjutnya ada negara Inggris. Di negara Ratu Elizabeth II, umat Islam berpuasa selama 18 hingga 19 jam sehari. Mereka mulai berpuasa dari pukul 02.30 sampai berbuka pada pukul 21.30.

Beruntung, Indonesia hanya berpuasa sekitar 14 jam. Apakah menurut Anda akan kuat jika harus berpuasa lebih dari 20 jam di negara yang dingin?

Ikuti :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *