Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini

TERPOPULERWISATA

5 Destinasi Wisata Yang Cocok Dikunjungi Saat Bulan Puasa

Memasuki bulan puasa, kita perlu menjaga kesehatan jasmani dan rohani agar bisa berpuasa selama sebulan penuh. Bulan puasa adalah bulan penuh berkah, meski wajib menahan diri dari godaan lapar dan haus, bukan berarti kita bermalas-malasan di rumah saja. Ada banyak hal yang bisa dilakukan seseorang selama bulan puasa seperti, meningkatkan ketekunan dan ketaatan dalam beribadah, bersedekah, dan lainnya.

Traveling tidak bisa dipisahkan dari kehidupan kita, bahkan saat ramadhan tiba pun kita masih ingin berwisata ke berbagai tempat, namun karena fisik dan daya tahan tubuh kita sedikit berkurang, kita tidak bisa berwisata ke berbagai macam tempat wisata.

Di bawah ini adalah jenis-jenis wisata yang sangat tepat dan direkomendasikan untuk dikunjungi saat berpuasa. Mari kita lihat.

1. Museum

Ilustrasi wisata Museum (gambar : freepik)

Museum merupakan tempat tujuan wisata yang tidak terlalu menguras tenaga, di Indonesia sendiri terdapat banyak museum dengan ciri khasnya masing-masing, jadi anda tinggal memilih museum mana yang menarik dan tidak terlalu jauh dari rumah.

Baca Juga :
Destinasi Pantai di Jakarta, Wisata Liburan Bersama Keluarga

Di antara rekomendasi museum unik untuk dikunjungi saat bulan Ramadhan adalah Museum Geologi Bandung yang menyimpan fosil gajah purba. Di Tenggarong juga terdapat Museum Kayu Tuah Himba, yang memamerkan bangkai buaya kanibal yang diawetkan dan spesies kayu khas Kalimantan. Belitung kini juga menjadi tempat Museum Kata-kata karya Andrea Hirata, penulis novel Laskar Pelangi.

2. Wisata Religi

Ilustrasi Masjid (gambar : freepik)

Anda dapat mengunjungi masjid lambang kota Anda atau masjid dengan arsitektur unik. Mengunjungi masjid-masjid ini memungkinkan Anda untuk melakukan ibadah sambil mengagumi keunikan arsitektur masjid. Nah, beberapa masjid unik yang ada di Indonesia adalah Masjid Menara Kudus yang ada di Kabupaten Kudus Jawa Tengah. Masjid Menara Kudus memiliki arsitektur yang unik dengan pura bergaya Bali.Selain itu, Surabaya juga memiliki Masjid Muhammad Cheng Ho yang memiliki arsitektur Tionghoa yang sangat kental.

3. Taman Kota

Ilustrasi wisata taman (gambar : freepik)

Tempat wisata yang murah meriah, taman kota bisa menjadi pilihan Anda untuk berkumpul bersama teman atau membicarakan sesuatu. Aktivitas ini bisa kamu coba untuk menghabiskan sore menunggu buka puasa asalkan tidak bergosip atau membicarakan orang lain. Mengunjungi taman kota ini tentu saja tidak dipungut biaya. Apalagi saat berpuasa, tidak perlu membeli minuman atau makanan, sehingga perjalanan ini terkesan sangat murah. Bersantai di bawah pohon rindang atau di bangku taman sambil membaca buku-buku religi bisa jadi tamasya yang pas saat bulan puasa.

4. Wisata Laut

Ilustrasi wisata Pantai (gambar : freepik)

Anda bisa mengajak teman dan keluarga Anda ke pantai. Namun, pilihlah pantai yang dekat dengan Anda agar perjalanan tidak menjadi terlalu lama dan lama. Pantai ini memang sangat cocok untuk kita kunjungi setiap saat sepanjang tahun. Menunggu buka puasa di pinggir pantai bersama teman dan keluarga menyaksikan sunset bisa menjadi pilihan Anda.

5. Wisata Pegunungan

Ilustrasi wisata pegunungan (gambar : freepik)

Udara pegunungan yang dingin tentu tidak membuat Anda cepat haus. Oleh karena itu, ajaklah orang-orang tercinta Anda berwisata ke gunung selama bulan puasa. Banyak tempat wisata di pegunungan yang terletak di dekat kota-kota besar. Tempat wisata di pegunungan juga sangat cocok untuk sejenak melepaskan diri dari hiruk pikuk kota, di kawasan pegunungan kita bisa melihat pemandangan alam yang indah, udara yang segar dan taman hijau penduduk setempat yang luas. , seperti perkebunan teh dan kebun kopi.

Tidak ada alasan untuk bepergian selama bulan puasa. Semoga beberapa destinasi wisata di bulan puasa ini bisa menginspirasi Anda untuk berwisata saat berpuasa.

Ikuti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *