Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini

TEKNOTERPOPULER

Tips Merawat Barang Elektronik Kesayangan Anda

Dalam kehidupan sekarang elektronik sudah menjadi bagian dari masyarakat. Teknologi elektronik juga bisa dibilang telah menjadi tangan bagi sebagian orang karena berkat kehadirannya banyak kegiatan-kegiatan yang dimudahkan.

Selain itu juga kita harus merawat barang elektronik yang sudah kita punya. Selain tidak murah merawat peralatan teknologi elektronik juga bisa dibilang tidak mudah karena pada dasarnya peralatan teknologi ini memiliki “umur” pemakaian yang tidak panjang dan akan berkurang jika kamu tidak menggunakannya secara benar.

Berikut adalah Tips merawat elektronik yang benar:

ilustrasi elektronik terpapar matahati (foto:importir)

1. Selalu Jaga Kebersihan Elektronik

Membersihkan peralatan elektronik ini sangat memiliki pengaruh pada peforma dari peralatan elektronik itu sendiri.

2. Jangan Taruh dibawah Paparan Matahari

Perlatan elektronik tidak boleh terpapar sinar matahari yang berlebihan karena dapat merusak kompenen yang ada di dalam perlatan elektronik. Selain itu paparan sinar mataharidapat membuat kinerja mesin menjadi panas dan menyebabkan kerusakan.

3. Memberi Pelindung

Untuk menghindari hal yang tidak di inginkan sebaiknya peralatan elektronik ditambahkan pelindung berupa kain dan lain sebagainya.

Baca Juga:
Kipas Angin Terbaru Cosmos Standfan 16-XDC

4. Hindari Arus Listrik yang Tidak Stabil

Peralatan teknologi elektronik membutuhkan arus listrik yang umumnya telah diatur sedemikian rupa agar peralatan tersebut dapat bekerja secara optimal. Arus yang tidak stabil juga dapat menyebabkan kerusakan pada bagian perangkat elektronik tersebut dan paling parah dapat juga menyebabkan konsleting listrik.

5. Hindari Tempat Lembab

Air adalah musuh utama dari perangkat elektronik. karena air memiliki sifat konduktor yang dapat berakibat fatal pada perangkat elektronik jika bersinggungan secara langsung.

Ikuti:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *