Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini

HEALTHTERPILIH

Jenis Makanan untuk Menyaring Ginjal yang Bagus Bagi Tubuh

Jakarta – Ginjal merupakan organ kecil yang ada didalam tubuh kita. Ginjal berfungsi untuk menyaring racun yang terkandung dalam makanan yang kita konsumsi.Karena menurunnya kualitas makanan dan jajanan yang sering kita konsumsi serta pola makan yang tidak sehat, seringkali membuat ginjal kita terkena imbasnya.

Ginjal kotor harus dibersihkan. Pasalnya saat ginjal kotor dia berpotensi rusak dan mendatangkan berbagai penyakit berbahaya.

|Baca Juga: 5 Buah Penurun Kolesterol dan Menjaga Kesehatan Jantung, Wajib Ada di Rumah

Serbaid.com

Anda bisa membersihkannya dengan makanan pembersih ginjal. Perlu diketahui, ginjal adalah salah satu organ tubuh yang menakjubkan. Kurang lebih 200 liter darah diproduksi ginjal setiap hari, dia juga bisa membuang racun agar tubuh tetap berfungsi optimal dan sehat.

Saat ginjal kotor, dia jadi tidak mampu mengeluarkan racun dan limbah dari tubuh. Racun-racun ini akan menumpuk di dalam tubuh dan menghambat fungsi normal ginjal, hati dan organ lainnya. Jika ini terjadi, Anda akan mudah merasa lelah, sakit perut, sakit kepala, retensi air dan berbagai masalah lainnya. Penumpukan racun dan limbah juga dapat menyebabkan batu ginjal

Ginjal harus tetap bersih agar bisa berfungsi secara optimal. Cara membersihkannya adalah dengan konsumsi beberapa makanan yang bisa membersihkan ginjal Anda.

Berikut ini adalah beberapa makanannya yang tentu saja mudah ditemukan dan enak;

1. Apel

Buah apel memiliki kandungan kalium yang cukup rendah sehingga aman untuk dikonsumsi bagi penderita gagal ginjal. Apel juga mengandung serat yang dapat menyerap racun yang ada di tubuh, sehingga dapat membantu kerja ginjal. Apel juga dapat mengurangi peradangan di tubuh dan bekerja sangat baik bagi saluran pencernaan.

2. Wortel


Wortel mengandung karoten yang membantu melawan kanker dan menghilangkan racun serta logam berat dari ginjal. Serat yang ada pada wortel akan mengikat toksin dan menghilangkannya dari tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *