Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini

TERKINIWISATA

Pulau Kalimantung di Sumatera Utara, Sebuah Pulau Indah dengan Air Terjun Langsung ke Laut

Kabupaten Tapanuli Tengah, salah satu Kabupaten yang dijuluki Kabupaten Seribu Wisata. Jaraknya sendiri cukup jauh, yakni sekitar 300 kilometer dari pusat Kota Medan. Kawasan metropolitan Pandan memiliki banyak objek wisata alam, religi, budaya dll.

Diantara semua tempat wisata tersebut terdapat sebuah pulau cantik yang sangat terkenal dengan keindahannya. pulau ini juga menjadi hit besar di media sosial. Pulau tersebut adalah Pulau Kalimantung.

Pulau yang bisa digolongkan sebagai pulau perawan ini memang menjadi kawasan tempat para wisatawan bisa menghilangkan penatnya pikiran perkotaan. Tidak hanya itu, di pulau tak berpenghuni ini, Anda tidak akan menemukan limbah pabrik atau sampah lainnya sejauh mata memandang.

Kondisi pulau ini memang terlihat seperti pulau yang terawat atau terjaga kebersihannya, meski tidak ada yang sering menyentuh pulau ini. Bahkan wisatawan jarang mengetahui keberadaan pulau kalimantung ini.

Lokasi Pulau Kalimantung

Lokasi Pulau Kalimantung – Sumber : Tribunnews

Pulau Kalimantung terletak di Kepulauan Mursala di Baru, Tapanul Tengah, Sumatera Utara. Perjalanan menuju pulau ini memakan waktu sekitar 1 jam dari Kecamatan Pandan. Sangat menguntungkan jika Anda pergi sendiri atau bersama rombongan ke Pulau Kalimantung.

Namun, karena perahu ke pulau ini dapat menampung sekitar 20 penumpang, biayanya akan cukup mahal jika Anda bepergian dengan beberapa orang. Untuk berkunjung ke Pulau Kalimantung, wisatawan harus menyewa kapal untuk transportasi dengan harga Rp 1,5 juta per hari dan membayar awak kapal yang mengetahui jalur tersebut.

Jika tidak ingin ribet pengunjung bisa menggunakan jasa travel yang membuka wisata pulau kalimantung untuk anda, sehingga anda tidak perlu pusing mencari homestay atau jadwal tour.

Keindahan Pulau Kalimantung

Pulau Kalimantung di Tapanuli Tengah- sibolgatravel

Pulau Kalimantung memiliki panorama alam yang mempesona dan masih alami. Air laut jernih kebiruan terhampar seluas kurang lebih satu hektar. Pada saat yang sama, deretan pohon kelapa seolah menyatu dengan rimbunnya hutan yang hijau. Suara deburan ombak dan panorama langit yang cerah juga menjadi daya tarik selanjutnya.

Di Pulau Kalimantung, Anda bisa menikmati keindahannya sambil bersantai di tepi pantai. Snorkeling juga merupakan hobi yang menarik. Ada keindahan alam yang masih “alami”. Di balik jernihnya air laut biru kehijauan terdapat gugusan terumbu karang yang dipenuhi kawanan ikan hias.

Fasilitas, Harga Tiket dan Lokasi

via instagram flatdrone

Selain itu, dari segi pelayanan wisata di dekat pulau pun cukup lengkap mulai dari persewaan perahu, makanan dan minuman, pusat oleh-oleh, penginapan, supermarket dan lainnya. Jika tertarik dengan jasa travel yang menawarkan wisata pulau, harga mulai dari Rp 350.000 per orang. Masuk ke pulau ini gratis, Anda hanya perlu menyewa perahu. Jam buka tamasya buka 24 jam sehari.

Cara Menuju Pulau

via instagram zmdl_012

Kemudian pulau tersebut dapat diakses melalui kota Medan dengan waktu tempuh sekitar 2 jam berkendara, selanjutnya menuju Pelabuhan Tapanuli Tengah untuk menyeberang. Direkomendasikan datang dengan rombongan, karena sewa kapal cukup mahal, hampir 1,5 juta per hari. Atau Anda bisa menggunakan jasa travel dari gugusan pulau Mursala.

IKUTI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *