Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini

BERITATERPOPULER

Penumpang KRL yang Egois , Larang Ibu-Anak Duduk dengan Taruh Tas di Kursi Kosong

Jakarta – Sebuah Unggahan yang beredar di Media Sosial dimana seorang penumpang yaitu ibu dan anak , untuk duduk di kursi yang ia jaga untuk temannya.

Dalam unggahan tersebut pemilik akun juga menyertakan foto seorang perempuan duudk disebuah bangku KRL tersebut. Di samping perempuan tersebut sebenarnya masih kosong namun ada dua tas bawaan yang diletakkan di kursi kosong tersebut.Seperti yang terdapat dalam unggahan media sosial yang diunggah oleh @icaraysha, dikutip Senin (10/10/2022)

Postingan tersebut pun langsung viral, dimana disukai oleh 42 ribu akun dan 5.122 Retweet. netizen langsung berkomentar geram dengan ulah penumpang KRL yang melarang ibu dan anak itu duduk.

Sebelumnya juga pernah terjadi. Di medai sosial juga dihebohkan tentang aksi “joki” tempat duduk DI KRL. Para joki juga meletakkan tas dikursi penumpang lain agar teman-temannya mendapatkan tempat duduk. Melihat kejadian yang terulang kembali, manager External Relations & Corporate Image Care PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) yaitu Leza Arlan, mengatakan kejadian ini bis dilaporkan melalui petugas kereta yang berjaga dan berkeliling gerbong, Senin (10/10/2022).

Baca Juga: Cek Rute Terbaru KRL Jabodetabek Tahun 2022, Lengkap!

Serbaid.com

Menurutnya kondisi seperti ini, kerjasama antar penumpang sebagi pelaku utm juga sangat penting. Terutama dalam meningkatkan toleransi antar pengguna.

Leza Arlan Mengaku , kasus serupa ini sudah sangat jarang terjadi jika dibandingkan pada zaman awal keberadaannya yang masih menggunakan Kartu Trayek Bulanan (KTB). Ia bercerita soal kasus viral lainnya yang sempat terjadi di KRL Solo Juga yang sama persis meletakan tas untuk menjaga kursi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *