Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini

FOODTERPOPULER

10 Makanan Berbahaya Sebelum Tidur

Suka ngemul sebelum tidur? bahkan laper ketika mau tidur? Makan sebelum tidur tidak dilarang, namun Anda harus berhati-hati karena beberapa makanan terbukti tidak cocok untuk waktu tidur.

Pada saat tidur metabolisme Anda melambat sehingga Anda harus berhenti makan sekitar dua jam sebelum tidur.

Kenali makanan apa saja yang tidak boleh dimakan sebelum tidur, Yuk mari simak!

1. Pizza

Makanan ini dengan saus tomat asam pada pizza dapat membuat perut Anda sakit di tengah malam. Selain itu juga pizza dimakan saat malam hari akan menambah kalori yang tidak dibutuhkan, karena pizza disajikan dengan berbagai toping dan tambahan keju mozzarella.

2. Sereal Manis

Jika Anda sering mengonsumsi makanan sereal sebelum tidur, cobalah untuk menguranginya dengan gula berserat tinggi seperti corn flakes. Karena sereal manis dicerna langsung oleh tubuh dan dapat menghambat produksi hormon tidur.

3. Dark chocolate

Cokelat hitam mengandung theobrominem stimulan yang akan membuat Anda tetap terjaga, sehingga Anda mungkin mengalami kesulitan tidur dan detak jantung yang berdebar kencang.

4. Minuman Energi

Pada minuman jenis ini untuk penambah tenaga alias sebagai stimulan. Anda sebaiknya menghindari minum minuman berenergi ini. Faktanya Anda juga disarankan untuk tidak meminum minuman ini di pagi hari.

Baca Juga:
SEHAT! Tape Singkong, Makanan Tradisional yang Sehat bagi Tubuh

5. Makanan Pedas

Memakan Mie instan kuah pedas, daging dengan saus sambal, bahkan ngemil kripik pedas dan lainnya. Makanan ini akan meningkatkan nafsu makan, hindari makan di malam hari, karena rasa panas setelah makan-makanan pedas.

6. Minuman berkarbonasi

Soda banyak sekali mengandung kalori sehingga minuman ini bukanlah ide yang baik untuk kesehatan badan. Karena soda mengandung natrium benzoat dan bahan kimia yang dapat mengiritasi saluran pencernaan dan dapat merangsang refluks lambung yang membuat rasa mules dan sakit perut.

7. Ayam Goreng

Tahu kah Anda? memakan ayam pada malam hari lebih memperlambat pencernaan. Ayam mengandung protein yang bersifat kontraproduktif. Hal ini menyebabkan tubuh Anda tidak fokus pada istirahat, tetapi kepada pencernaan makanan.

8. Wine

Metabolisme mempercepat ketika Anda minum alkohol dan proses tidur akan terganggu karena Anda akan bangun setiap saat. Ini tentu saja merusak kualitas tidur Anda. Fakta lain, alkohol bisa membuat Anda mendengkur keras saat tidur, tentu pasangan Anda akan terganggu.

9. Kopi

Kopi mengandung kafein yang dapat membangunkan Anda, meningkatkan detak jantung dan membuat Anda tetap waspada. Memang, kafein adalah salah satu stimulan saraf pusat. Peningkatan detak jantung dapat membuat Anda gelisah, cemas, dan Anda akan sulit tidur.

10. Burger

Makanan burger tinggi lemak jenuh dan makanan yang mengandung lemak membuat sistem bekerja lebih keras. Lemak jenuh pada burger akan membuat Anda terjaga di malam hari. Dan tubuh menjadi lelah karena tidak dapat berkonsentrasi pada istirahat yang layak.

Ikut:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *