Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini

FOODTERPOPULER

Gado-gado Salad Orang Indonesia Yang Terkenal

Gado-gado merupakan makanan khas Indonesia yang mendunia. Terbuat dari berbagai rebusan sayur-mayur, kentang, tahu dan telur tersaji dengan siraman bumbu kacang serta taburan kerupuk.

Gado-gado ini sangat nikmat menjadi teman menyantap nasi uatau disajikan bersama potongan lontong. Beberapa makanan khas Indonesia lainnya yang mirip dengan Gado-gado seperti Lotek (Jawa Barat) atau Pecel (Jawa Timur).

Tidak ada yang tahu persis asal muasal sajian unik ini, Gado-gado memang amat mudah ditemukan di berbagai penjuru kota Jakarta. Rasa gurih dari bumbu kacangnya cukup merakyat, sehingga disukai oleh berbagai jenis serta lapisan masyarakat.

Baca Juga:
Makanan Kuliner Khas Bandung yang Lezat di Nikmati

Wajar saja jika kemudian hidangan ini menyebar ke banyak daerah di Indonesia. Bahkan saking populernya, banyak orang asing mengenalnya sebagai salah satu ‘carte du jour’ atau daftar kuliner yang wajib dicoba ketika berkunjung ke Indonesia.

Ada dua tempat ika anda ingin merasakan sesuatu yang berbeda pada makanan khas ini. Keduanya dikenal berasal dari kawasan yang dulu dikenal dengan nama ‘boplo’ (berasal dari bahasa Belanda ‘bouw-ploeg’, regu pekerja bangunan) di dekat Stasiun Gondangdia.

‘Gado-Gado Boplo’ dan ‘Gado-Gado Cemara’. Keistimewaan ‘Gado-Gado Boplo’ (kini berlokasi di Melawai, Jakarta Selatan) adalah racikan bumbu kacang yang menggunakan campuran kacang tanah dan kacang mede. Sedangkan ‘Gado-Gado Cemara’ (berlokasi di Tanah Abang) dikenal kesegaran rebusan sayurannya dan racikan bumbu kacangnya yang tetap terjaga.

Ikuti:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *