Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini

TERKINIWISATA

Pantai Parai Tenggiri, Pantai Wisata Yang Indah di Bangka

Liburan ke Bangka tentunya kurang pas jika belum mengunjungi pantai-pantainya yang indah. Meski Bangka memiliki banyak pantai indah yang sangat terkenal, namun ada satu pantai yang cukup unik dan wajib dikunjungi. Pantai yang indah ini adalah Pantai Parai Tenggiri.

Pantai unik ini merupakan destinasi wisata private yang dikelola oleh Sungailiat Private Resort. Meski merupakan pantai pribadi, masyarakat tetap bisa mengunjungi wisata laut ini dengan membayar biaya kepada pengelola.

Terkenal dengan pemandangan alamnya yang indah, pantai ini selalu menjadi pusat perhatian wisatawan yang berlibur ke Bangka. Selain pemandangannya, pantai yang sejuk ini juga dilengkapi dengan fasilitas yang sangat cocok untuk membuat semua pengunjung betah dan nyaman berada di Pantai Parai Tenggiri yang menawan ini.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Parai Tenggiri

Image Credit: Google Maps Toto Hugo

1. Adanya Pulau Batu yang Indah

Pantai yang sangat terkenal dengan keindahan alamnya ini juga memiliki sebuah pulau kecil. Berbeda dengan pulau biasa, pulau ini tidak terdiri dari daratan, melainkan terdiri dari bebatuan yang mengelilingi pantai.

Yang membuat pulau ini begitu indah dan eksotis adalah bebatuannya yang ukurannya tidak sama. Fenomena ini bisa menciptakan pemandangan yang sangat indah.

Pulau yang indah ini dikenal sebagai Rock Island. Entah siapa yang mencetuskan nama ini, tapi yang jelas pulau Batu ini memang cantik dan indah dipandang.

2. Suasana yang Damai

Meski pihak resort sudah mendapat campur tangan atau pengelolaan, namun suasana Pantai Parai Tenggiri tidak berubah. Pantai yang sangat alami namun indah ini membuat pengunjung terlena.

Semilir angin sepoi-sepoi dan suara merdu ombak berpadu dengan kehijauan pepohonan membuat suasana tenang dan asri pantai sejuk ini semakin pekat. Pepohonan rindang yang menciptakan suasana rindang juga menambah keindahan pantai cantik ini.

3. Keindahan Alam yang Memukau

Untuk konsep tata ruang, pantai keren ini sudah memiliki tata ruang yang begitu indah. Memasuki area pantai, pemandangan pantai yang indah ini akan terlihat dari dua sisi.

Hal pertama yang akan Anda lihat adalah bebatuan karang yang indah beserta pasir putih dan birunya air laut pantai yang membuat pemandangan semakin indah dan menawan. Di sisi lain, Anda bisa melihat pemandangan pantai yang berisi perpaduan antara laut biru dan pasir putih yang sungguh menakjubkan.

4. Banyak Wahana Air Menarik

Anda tidak perlu khawatir liburan Anda akan membosankan jika menginap di Pantai Parai Tenggiri. Pantai indah ini menawarkan banyak keseruan, beberapa wahana yang bisa dicoba.

Dari permainan air yang memacu adrenalin hingga wahana pantai, Anda akan menemukannya di sini.

Jika Anda senang berperahu bersama keluarga, Banana Boat patut dicoba. Sedangkan bagi yang menyukai kecepatan di dalam air, jetski sangat cocok untuk menyalurkan hobi ini. Selain itu, Anda juga diajak untuk melakukan wahana parasailing di pantai yang tinggi.

5. Jembatan Mungil yang Manis

Mengunjungi pantai yang hits ini Anda dapat melihat laut melalui jembatan kecil. Jembatan yang digunakan sebagai penyeberangan yang menghubungkan resort ke Rock Island menawarkan panorama yang cukup indah.

Pada siang hari, jembatan kayu kecil seakan menambah nuansa eksotik panorama pantai yang sejuk ini. Tidak sampai disitu saja, jembatan kecil ini memperlihatkan pada sore atau malam hari pemandangan yang tidak kalah indah dan sangat mempesona, dengan lampu-lampu kecil yang menerangi jembatan tersebut.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Image Credit: Instagram 𝐈𝐍𝐅𝐋𝐔𝐄𝐍𝐂𝐄 𝑩𝑰𝑮𝑺𝑰𝒁𝑬 𝑪𝑳𝑶𝑻𝑯𝑰𝑵𝑮

Pantai ini terletak di Desa Sinar Baru, Sungai Liat, Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung. Wisatawan dari luar pulau bisa mengakses pantai ini dengan terbang menuju Bandara Depati Amir.

Setelah sampai di bandara, perjalanan bisa dilanjutkan melalui jalur darat sekitar 40 kilometer.

Harga Tiket Masuk Wisata Pantai

Image Credit: Google Maps Choirudin HS

Untuk memasuki kawasan pantai, pengunjung harus membeli tiket masuk dengan harga Rp. 25.000,- Harga tiketnya mungkin cukup mahal namun sebanding dengan keindahan, pelayanan dan wahana yang ada di kawasan Pantai Parai Tenggiri.

JenisHarga
Tiket MasukRp 25.000
Tiket ParkirRp 5.000 (Motor) – Rp 10.000 (Mobil)
Aktivitas di Pantai Parai Tenggiri
Image Credit: Instagram Kurnia Widyastuti

IKUTI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *