Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini

OTOMOTIFTERPOPULER

Motor Listrik Alva One Bergaya Honda PCX di GIIAS 2022

Ilectra Motor Group (IMG) memperkenalkan merek motor listrik baru Alva dengan produk pertamanya Alva One dalam ajang GIIAS 2022.

Hadir dibawah PT. Ilectra Motor Group (IMG), Alva One hadir mengusung tagline “Change the Game” pada hari pertama pameran, Kamis 11 Agustus 2022.

Purbaja Pantja, Presiden Direktur PT Ilectra Motor Group (IMG) mengatakan melihat potensi yang besar mengenai perkembangan kendaraan listrik di Indonesia.

Manuver dengan motor ini terbilang mudah dan ringan. Satu kendala mungkin dari permukaan jalan yang licin, membuat kami lebih berhati-hati saat mengendarainya. Dibandingkan motor listrik asal China kebanyakan, Alva One yang diklaim sudah produksi lokal ini, memberikan pengalaman berkendara lebih baik. Akselerasi terbilang halus dan linear. Bukaan gas motor bisa diurut mirip dengan motor ICE (Internal Combustion Engine), tidak langsung terbuka spontan.

sumber gambar : otomotif.kompas.com

Motor listrik ini juga punya tiga mode berkendara yang bisa diatur sesuai selera. Secara umum modenya terdiri dari eco, normal, satu lagi dengan performa yang lebih kuat. Ketika dicoba di trek terbatas, terasa perbedaan di antara ketiga mode tersebut. Namun menurut kami mode eco-nya sudah cukup untuk dipakai pada rute perkotaan.

Baca Juga : Andmesh Mengenang Momen Mendiang Ayah yang disebut seperti Pahlawan Untuk nya

Adapun mengenai bantingan suspensi dan handling-nya belum bisa kami eksplor lebih jauh, lagi-lagi karena trek pengetesan yang terbatas. Termasuk juga soal kehematan konsumsi daya baterainya yang belum bisa diuji maksimal.

sumber gambar : kabarfajar.com

Untuk diketahui, Alva One menggunakan hub drive motor bertenaga maksimum sekitar 4,8 kW atau setara 5,7 PS (5,5 tk), serta torsi maksimum 46 Nm.

Motor listrik ini memiliki pengisian baterai yang dapat dilakukan secara langsung dari motor, atau dengan melepas baterai. Selain itu, Alva One mengusung tipe baterai lithium dengan kapasitas baterai 60 V 45 A (2,7 kWh).

Baterai tersebut memiliki bobot 18 kg dan punya fitur proteksi berupa layar IP65, yang aman dari debu dan semprotan air. Mengenai daya charger, motor ini punya spesifikasi 70.5 V 15 A (1,1 kW). Adapun lama pengisian berada di sekitar 4 jam, dengan minimum daya listrik di rumah 1.300 kWh. Beranjak ke bagian pengereman, motor ini sudah mengusung double disc brake, yang mampu memberikan performa pengereman yang baik, dengan penambahan fitur CBS (Combine Brake System).

Baca Juga : Bensin Full Tank, Tidak Bagus Buat Kendaraan, Kok Bisa?

sumber gambar : otosia.co

Secara dimensi dan tampilan, Alva One punya fisik setara Honda PCX Electric atau Yamaha E01 yang ukurannya mirip Yamaha NMAX.

Sebab fisiknya kelihatan lumayan gambot ala big skutik kelas 150 cc, punya banyak detail lekukan tajam yang bikin tampangnya berkesan sporty.

Dari depan terdapat headlamp berukuran besar yang berisi lampu LED dan DRL, serta lampu sein terpisah di samping bodi depan dan windshield di bagian atasnya.

Alva One tersedia 5 pilihan warna yaitu hitam, biru tua, biru muda, putih, merah saat ini Rp 34,99 juta on the road Jakarta.

Khusus untuk 600 pembeli pertama di GIIAS 2022, konsumen Alva One bakal mendapat boks belakang atau helm dan jaket eksklusif

Ikuti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *