Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini

TERKINIWISATA

Villa Armina Tongging, Rumah Surgawi di Tepi Danau Toba Yang Legendaris

Danau Toba merupakan destinasi wisata yang keindahan alamnya mampu memukau wisatawan. Wisatawan yang berlibur di Danau Toba tidak akan puas jika hanya menghabiskan satu hari liburan saja. Karena banyak tempat wisata seru di sekitar Danau Toba. Jadi alangkah baiknya menghabiskan beberapa hari di sana.

Villa Armina adalah salah satu hunian mewah di tepi Danau Toba yang legendaris. Lokasinya Jalan Tongging Sibolangit, Kecamatan Batu Saing, Desa Tongging, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Karo berjarak kurang lebih 45,3 km dari pusat Kabupaten Kabanjahe. Pengunjung disuguhi pemandangan panorama Danau Toba yang indah.

Arsitektur Villa Armina mengusung ide rumah adat suku Batak, penduduk asli Sumatera Utara. Vila ini memiliki kolam renang luar ruangan dengan latar belakang Danau Toba dan pegunungan hijau di sekitarnya sejauh mata memandang. Selain untuk akomodasi, Villa Armina sering dikunjungi sebagai tujuan wisata untuk menikmati keindahan Danau Toba.

sumber: (pigunigu)

Ada biaya masuk sekitar Rp 25.000 per orang bagi yang tidak menginap. Lokasinya strategis, dekat air terjun sipiso-piso. Jika ingin lebih dekat dengan alam, Anda juga bisa mendirikan tenda di tepi danau di kawasan Villa Armina Tongging. Menikmati kopi panas sambil menyaksikan sunset di balik laut merupakan pengalaman yang tak terlupakan.

Fasilitas Villa Armina Tongging

Menginap di Villa Armina serasa menginap di hotel pribadi, karena ketersediaan kamar sangat terbatas. Hanya dua kamar yang disewakan kepada tamu. Fasilitas tiap kamar terbilang mewah, seperti di hotel berbintang pada umumnya. Pilihan lain adalah menginap di wisma lain di Tongging.

sumber: (picuki)

Harga sewa per malamnya mulai dari Rp 750.000 di hari biasa dan Rp 800.000 di akhir pekan. Satu unit villa bisa diisi untuk 10 orang. Tamu diperbolehkan membawa makanan dari luar, sehingga cocok untuk liburan hemat. Harga sewa dapat berubah sewaktu-waktu sesuai petunjuk pengelola.

Selayang pandang villa armina tongging

sumber: (picuki.)

Bagi wisatawan yang mencari akomodasi di sekitar Danau Toba, ada baiknya memilih guest house dengan segala fasilitasnya. Salah satu villa dengan segala fasilitasnya di dekat Danau Toba yaitu Villa Armina Paropo. Villanya memiliki view yang keren, sehingga villa ini recommended untuk wisatawan.

Selain itu, villa ini memiliki kolam renang dengan pemandangan langsung ke Danau Toba. Dengan demikian, wisatawan bisa berenang sambil menikmati keindahan alam Danau Toba yang menakjubkan. Jika Anda memiliki waktu liburan yang cukup panjang, tidak ada salahnya menginap di Villa Armina.

Rute Yang Sangat Strategis

sumber: (picuki)

Jalan menuju Villa Armina sangat strategis yaitu melewati Pematang Siantar, lalu menuju Tiga Runggu Seribu dolok, lalu menuju area maerek. Saat sampai di pertigaan, belok kiri menuju Desa Togging.

Lokasi villa tepat di belokan depan desa Tongging Bawah, ada rambu jalan masing-masing. Jadi wisatawan tidak perlu khawatir mencari lokasi villa. Berkat lokasinya yang strategis, vila ini banyak diminati wisatawan.

Fasilitas kolam renang yang memukau

Anda bisa merasakan hotel pribadi saat menginap di sini. Alasannya karena jumlah kamar yang terbatas, hanya 2 kamar yang disewakan kepada pengunjung. Selain itu, villa ini juga memiliki keistimewaan tersendiri yaitu kolam renang dengan pemandangan langsung Danau Toba. Keunikan ini membuat vila ini banyak diminati wisatawan. Selain itu, para tamu dapat berenang di kolam renang yang merupakan tambahan dari Villa Armina Tongging.

sumber: pic by : instagram/@villaarmina

Daya tarik vila ini adalah kolam renang outdoornya, dengan latar belakang Danau Toba dan perbukitan hijau di sekitarnya sejauh mata memandang. Banyak wisatawan yang berlibur ke tempat ini untuk berenang di kolam renang atau bahkan menikmati indahnya pemandangan Danau Toba.

Villa ini bukan hanya untuk wisatawan yang ingin menginap. Villa ini terbuka untuk umum atau siapa saja yang ingin berkunjung. Sehingga tempat ini bisa dijadikan list liburan saat kita berada di Desa Tongging.

IKUTI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *