Marc Marquez Menyatakan Dirinya Kuat yang terinspirasi sosok Rafael Nadal

source: bolasport.com/read

Marquez menekankan bahwa Nadal telah melalui perjuangan berat dalam kariernya. Cedera yang didapat Nadal bahkan sempat membuat petenis asal Spanyol itu nyaris memutuskan pensiun. Pembalap Repsol Honda itu mengatakan bukan Valentino Rossi atau pembalap MotoGP lainnya yang membuat ia jadi kuat.

“Ada sosok yang bisa dijadikan referensi yaitu Rafa Nadal, yang bahkan sudah mempertimbangkan pensiun, tetapi akhirnya mampu mengatasi rasa sakit dan kembali menang.”

“Saya tahu segala penderitaan yang dia alami dan itulah mengapa dia jadi referensi untuk saya, karena walaupun dia tidak berada di level terbaik, dia bisa memenangkan turnamen seperti Roland Garros [French Open],” kata Marquez dalam Box Repsol blog, dikutip dari Marca.

bola.net/marcmarquez

Nadal dalam beberapa tahun terakhir seringkali absen dari sejumlah turnamen besar karena kondisi lutut yang dideritanya. Namun Nadal bisa terus bertahan dan meraih gelar grand slam dari tahun ke tahun.

Di tahun ini, Nadal bahkan sudah memenangkan dua gelar grand slam yaitu Australia Open dan French Open. Nadal pun kini berdiri sebagai pemegang gelar grand slam terbanyak dengan 22 gelar.

Baca Juga : Akan Tayang Jadwal Liga 1 Pekan Ini: Persib Vs Persija dan Arema FC Vs Persebaya

Marquez juga menilai ia bisa percaya diri menghadapi pemulihan operasi keempat di lengan kanan ini karena banyak dukungan yang hadir padanya.

Rafael Nadal juga memiliki nasib yang sama dengannya. Petenis 33 tahun itu melewati perjuangan berat dalam kariernya. Cedera yang diderita Rafael Nadal bahkan nyaris membuatnya pensiun. “Ada sosok yang bisa dijadikan referensi yaitu Rafa Nadal, yang bahkan sudah mempertimbangkan pensiun, tetapi akhirnya mampu mengatasi rasa sakit dan kembali menang,” kata Marc Marquez dalam Box Repsol blog, dikutip dari Marca.

Dalam beberapa tahun terakhir, Rafael Nadal seringkali absen dari sejumlah turnamen besar lantaran kondisi lutut yang dideritanya. Walau mengalami cedera, Rafael Nadal bisa terus bertahan dan meraih gelar grand slam dari tahun ke tahun.

Bahkan, di tahun ini, Rafael Nadal sudah memenangkan dua gelar grand slam, yaitu Australia Open dan French Open. Ia pun kini berdiri sebagai pemegang gelar grand slam terbanyak dengan 22 gelar.

“Saya ingat dalam konferensi pers bahwa Rafa (Nadal) menyadari rasa sakit yang ia alami mengubah mood-nya dan saya memahami hal itu,” ujar Marc Marquez.

Sebab itu, saat Marc Marquez menghadapi pemulihan operasi keempat di lengan kanannya, ia bisa percaya diri. Pasalnya, banyak dukungan yang datang kepadanya.

“Saya harus mengatakan bahwa saya tidak sendirian dalam proses pemulihan. Saya punya banyak dukungan dan sudah berbicara dengan banyak pembalap seperti Alex Criville yang pernah memiliki masalah yang sama, Alberto Puig sebagai sosok orang yang paling sering saya hubungi, dan Mick Doohan yang juga banyak mengalami cedera.” terangnya.

Ikuti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *