Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini

FOODTERKINI

Menggali Kelezatan 5 Makanan Khas China di Tanah Air

China, negara dengan budaya kuliner yang kaya, telah memberikan banyak kontribusi istimewa bagi dunia masakan. Beberapa hidangan khas China yang populer telah menyebar hingga ke Indonesia, memikat lidah banyak orang. Dalam artikel ini, kita akan membahas lima makanan khas China yang telah meraih popularitas tinggi di Indonesia.

1. Hot Pot

Sumber Gambar : food.detik.com

Delipark Mall sebagai salah satu mall di Medan yang paling favorit. Hal unik yang bisa Anda nikmati dari mall yang berada di kawasan Podomoro City ini antara lain keberadaan LCD raksasa di dalamnya. Dengan segala interior dan desain yang kekinian membuat Delipark Mall sangat megah nan mewah. Hingga saat ini, Delipark Mall masih didaulat sebagai pusat perbelanjaan yang paling ramai di Medan. Delipark Mall menyediakan area gaya hidup luar ruangan yang besar yang bisa diakses secara leluasa oleh umum.

Baca Juga :
5 Tempat Makan Masakan Khas Korea Selatan di Malang

2. Jiaozi

Sumber Gambar: 30seconds.com

Jiaozi adalah salah satu jenis dumpling berisi daging cincang dan sayuran yang dicincang lalu dibungkus ke lembaran tepung terigu. Adonan kulit jiaozi terbuat dari campuran tepung terigu, air, dan garam. Sajian ini merupakan peninggalan kebudayaan setempat untuk menyambut musim semi dan musim gugur. Hal ini didukung dengan temuan guci dalam makam yang di dalamnya berisi jiaozi yang sudah mengering dari masa Dinasti Tang.

3. chow mein

Sumber Gambar : theviewfromgreatisland.com

Makanan china yang bernama chow mein ini sebenarnya terdiri dari mie china yang di goreng hingga kering lalu di campur dengan udang, ayam, sayur, dan bumbu yang memberikan cita rasa sempurna. Untuk membuat chow mein, mie harus dimasak dalam air mendidih. Setelah dingin, langkah selanjutnya barulah ditumis dengan aneka bumbu.

4. Mapo tofu

Sumber Gambar : kompas.com

mapo tofu merupakan masakan berbahan dasar tahu. Citarasa rempah dari mapo tofu bisa bikin kamu ketagihan.  Mapo tofu adalah hidangan populer khas Sichuan yang terbuat dari tahu, saus pedas, dan disertai daging cincang. Dipadukan dengan nasi putih hangat, mapo tofu bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dicoba, terutama bagi kamu penggemar hidangan pedas. Citarasa rempah dari mapo tofu bisa bikin kamu ketagihan. Mapo tofu jadi menu andalan beberapa restoran China.

Baca Juga :
Eksplorasi Sensasi Kuliner: Nikmati Kelezatan Olahan Mie Khas Korea Selatan

5. Spring roll 

Sumber Gambar : fimela.com

Spring roll disebut berasal dari Tiongkok dan biasanya disantap untuk mengawali hari pertama di musim semi. Di Indonesia, spring roll lebih akrab disebut sebagai lumpia. Panganan ini populer sebagai oleh-oleh khas kota Semarang. Lumpia goreng atau lumpia basah khas semarang memiliki isian rebung dan tambahan udang atau telur, dinikmati bersama saus bawang putih, acar timun dan tunas daun bawang.

Makanan khas China yang telah menyebar ke Indonesia menawarkan beragam cita rasa yang memanjakan lidah. Dari nasi goreng yang lezat hingga dimsum yang menggugah selera, setiap hidangan ini telah menjadi bagian dari kekayaan kuliner Indonesia, dan menjadi pilihan favorit bagi banyak orang. Dengan keberagaman pilihan makanan ini, masyarakat Indonesia dapat menikmati berbagai sajian khas China tanpa harus pergi jauh.

Ikuti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *