Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini

TERPILIHWISATA

Eksplorasi 5 Air Terjun Terindah di Korea Selatan

Korea Selatan adalah negara yang terkenal dengan budaya pop, teknologi canggih, dan kuliner lezatnya. Namun, Korea Selatan juga memiliki kekayaan alam yang menakjubkan, salah satunya adalah air terjun. Air terjun adalah manifestasi keindahan alam yang menenangkan dan mengagumkan, dan Korea Selatan memiliki beberapa yang patut dikunjungi. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi lima air terjun menakjubkan di Korea Selatan yang wajib Anda sertakan dalam daftar kunjungan Anda saat berlibur ke negara ini.

1. Air terjun Paraeso

Sumber Gambar: ayam3390.tistory.com

Air terjun Paraeso merupakan salah satu surga tersembunyi di Korea Selatan. Wisata ini berlokasi di tempat yang tersembunyi dan masih jarang dijamah. Tepatnya di bagian selatan Kuil Seoknamsa, kira-kira sekitar 1 jam dari wilayah Ulsan. Ketika kamu menginjakan kaki di area wisata ini, pemandanganmu akan dibuat takjub oleh pesona air terjun yang berada diantara tebing dan pepohonan rimbun. Sungainya pun mengalir indah di sepanjang jalan.

Baca Juga :
Jelajahi K-Culture: 5 Tempat Wisata Bertema Korea Terpopuler di Indonesia

2. Air Terjun Jeongbang

sumber Gambar: istockphoto.com

air terjun yang berlokasi di pulau Jeju ini merupakan wisata yang cukup populer. Airnya mengalir deras dari ketinggian 23 meter dan terhempas langsung ke lautan nan jernih. Benar-benar memesona, lho! Ditambah lagi dengan adanya bebatuan di sekitar laut, panoramanya jadi semakin terlihat eksotis. Terlepas dari itu, air terjun Jeongbang adalah pilihan wisata tepat jika kamu ingin menikmati suasana alam yang masih asri.

3. Air terjun Yongso

Sumber Gambar: istockphoto.com

Air terjun Yongso terletak di lembah Yongso, Gangwon-do. Air terjun ini memiliki panorama eksotis, mengalir dari ketinggian 6 meter dan dikelilingi oleh lembah pepohonan dan bunga-bunga. Airnya pun juga begitu jernih, berwarna biru kehijauan. Bila kamu berkunjung di musim gugur, kamu akan disuguhkan oleh pemandangan dedaunan merah yang berguguran menutupi perairan biru.

4. Air Terjun Biryong

Sumber Gambar: pngtree.com

air terjun Biryong juga menjadi salah satu wisata yang diburu banyak turis. Lokasinya berada di Taman Nasional Seorak, Sokcho, Gangwon-do. Air terjun ini memang tak terlalu tinggi, puncaknya berada di sekitar 12 meter dari bawah. Namun begitu, kamu keindahan alamnya tak bisa disembunyikan. Kamu bakal disuguhkan panorama menakjubkan di sepanjang perjalanan. Mulai dari lembah-lembah hijau, bebatuan alam, jembatan gantung dan yang paling penting udaranya sangat sejuk.

Baca Juga :
5 Pasar Internasional di Korea Selatan

5. Air Terjun Cheonjiyeon

Sumber Gambar: sibukliburan.id

Arti dari Cheonjiyeon sendiri adalah ‘penghubung langit dan daratan’. Ya, air terjun ini memang memiliki panorama yang begitu cantik, mengalir dari ketinggian 22 meter dan mempunyai kolam kebiruan nan jernih. Di tempat ini, kamu juga bisa melihat-lihat habitat dari beragam ikan, mulai dari ikan belut, koi dan masih banyak lainnya. Menurut penuturan warga Korea, sumber dari air terjun Cheonjiyeon berasal sungai di musim semi.

Dengan lima air terjun menakjubkan ini, Korea Selatan menawarkan pengalaman alam yang berbeda dan mempesona bagi wisatawan. Dari keindahan alam yang alami hingga pertunjukan air mancur yang menawan, air terjun di Korea Selatan akan membuat perjalanan Anda menjadi lebih berkesan dan mengagumkan. Jadi, jangan lupa untuk menjadwalkan kunjungan ke air terjun ini saat Anda berlibur di Korea Selatan.

Ikuti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *