Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini

BERITATERPILIH

Misteri Kota Atlantis yang Hilang Bagai Ditelan Bumi

Membicarakan mengenai Atlantis tak jarang menimbulkan perdebatan tak berujung yang kemudian memunculkan berbagai teori mengenai tempat yang disebut-sebut sebagai kota yang hilang.

Konon dikatakan bahwa Atlantis adalah sebuah kota kaya raya dengan peradaban canggih dan modern yang lenyap karena suatu bencana. Di berbagai film, Atlantis digambarkan sebagai kota yang hilang karena melindungi kekayaanya.

ilustrasi atlantis (foto:istimewa)

Sejarah Atlantis

ATLANTIS adalah pulau atau daratan besar yang mungkin pernah ada di Samudra Atlantik di sebelah barat Gibraltar. 12 ribu tahun yang lalu, tenggelamnya benua, yang disebutnya Atlantis, berakhir, yang merupakan pulau yang agak besar yang kaya akan mineral dan berbagai fauna. Di selatan ada dataran berukuran sekitar 370 kali 550 km, dan di antara laut dan dataran itu adalah negara-kota Atlantis.

Bahkan di zaman Plato, pernyataan tentang peradaban Atlantis yang mati 11-12 ribu tahun yang lalu diejek dengan kejam karena menurut konsep Kristen, tidak ada seorang pun dan tidak ada apa pun di Alam Semesta sampai tahun penciptaan dunia – 5508 SM .

Menurut legenda, itu adalah tanah padat penduduk yang subur yang tenggelam ke dasar karena semacam bencana alam. Pertanyaan tentang keberadaan dan alasan kematian Atlantis masih kontroversial dalam sains.

Baca Juga:
KOTA SARANJANA! Misteri dan Mitos Keberadaannya Di Indonesia

Dikisahkan dulunya berbagai tempat tersebut pernah mengalami bencana alam yang besar hingga menyebabkan perubahan struktur geologi secara drastis. Berbagai kisah mengenai negeri yang diduga Atlantis tersebut diceritakan dengan versi yang berbeda.

Banyak yang menganggap bahwa “Kota Hilang” seperti yang diceritakan oleh Plato ini sebenarnya tidak pernah ada. Selain itu, pemikiran lain juga muncul bahwa Plato hanya menggunakan Atlantis sebagai cerita fiksi untuk menyampaikan pesa-pesan di dalam bukunya.

Ikuti:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *