Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini

ENTERTAINMENTTERPOPULER

BTS Resmi Umumkan Rencana Wajib Militer, Jin Bakal Jadi Member yang Pertama

Wajib militer atau wamil adalah kewajiban bagi setiap warga negara Korea berusia muda terutama pria, biasanya antara 18-27 tahun.

Wajib militer wamil sudah menjadi keharusan, tidak pandang kalangan biasa ataupun artis (idol) semua diharuskan mengikutinya, namun kondisinya berbeda dengan BTS. Wamil member BTS menjadi kontroversi dengan ada rumor bahwa member BTS dibebaskan dari wamil karena kesuksesan yang sudah diraih dan kontribusinya terhadap negara.

Secara tidak langsung, kesuksesan itu memberi keuntungan financial, dan juga kepopuleran negara Korea Selatan di kancah internasional. Ketidakpastian Pemerintah Korea Selatan tentang wamil member BTS ini menjadi kerugian bagi Big Hit Entertainment dan juga Hybe.

twitter.com/bts_bighit

Kabar ini disampaikan langsung oleh agensi BTS yakni BIG HIT MUSIC dalam postingannya di Weverse. Sesuai dengan keputusan tersebut, Jin akan jadi member pertama BTS yang ikut wamil. Tetapi belum ada tanggal pasti kapan Jin akan berangkat untuk dinas pertama. Sebagaimana dilansir dari Allkpop, menurut BIG HIT MUSIC, Jin BTS mengajukan permohonan untuk membatalkan perpanjangan wajib militernya dan akan mengikuti prosedur pendaftaran Administrasi Tenaga Kerja Militer.

Anggota lainnya juga akan melakukan wajib militer secara berurutan sesuai dengan rencana mereka masing-masing.Sebelumnya, Jin BTS yang lahir pada tahun 1992 telah diizinkan oleh Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata untuk menunda wajib militernya sesuai dengan Undang- Undang Dinas Militer yang diubah pada tahun 2020, dan wajib militernya telah ditunda hingga akhir tahun 2022 ini.

Baca Juga:
Rilis Lagu VIBE, Taeyang BigBang Feat Jimin BTS

Jin BTS disebut akan melakukan wamil paling awal dan disusul member lain, sehingga mereka diisukan akan comeback utuh sebagai grup di tahun 2025.

Dan semua member telah menyelesaikan wamil satu persatu, mungkin itu alasan BTS di bulan juni kemarin memutuskan hiatus dan fokus untuk project solo mereka.

Dengan adanya pernyataan resmi ini, maka sudah dipastikan bahwa Jin akan jadi member pertama BTS yang menjalani wajib militer. Barulah kemudian disusul para member lainnya termasuk RM, Suga, J-Hope, Jimin, V dan Jungkook. “Anggota kelompok lainnya berencana untuk melaksanakan dinas militer mereka berdasarkan rencana masing-masing,” tutur Bighit Music.

Jika tidak ada halangan, BTS akan kembali comeback dengan member penuh pada 2025. “Baik perusahaan dan anggota BTS menantikan untuk berkumpul kembali sebagai grup lagi sekitar tahun 2025 mengikuti komitmen layanan mereka,” tandasnya. Melihat jadwal tersebut dengan lama masa wamil paling lama 2 tahun dipastikan, mereka akan comeback sebagai grup BTS ditahun yang sama yaitu di tahun 2025.

Kita nantikan, apa keputusan yang diambil oleh pemerintah Korea? Pasalnya, seperti diketahui, berdasarkan hasil sejumlah jajak pendapat independen, masyarakat Korea menginginkan agar BTS tetap menjalani wajib militer

Ikuti:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *