Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini

TERKINIWISATA

Nimo Highland, Wisata Estetik yang Lagi Hits di Pangalengan

Nimo Highland adalah sebuah tempat wisata baru yang terletak di daerah Gunung Nini, Pengalengan, Bandung. Tempat ini pertama kali soft opening pada tanggal 02 September 2022 dan rencananya akan melakukan grand opening di tanggal 01 September 2022. Tempat ini memiliki pemAndangan alam yang begitu indah dan menyejukkan mata. Ketika berada di tempat ini, Anda akan melihat hamparan perkebunan teh dengan udara sejuk dan segar khas Bandung. Jika udara sedang sedikit dingin, Anda akan melihat kabut di sekitar tempat ini yang tentunya akan menambah kesan indah dan romantis.

PemAndangan yang ditawarkan disini adalah pemAndangan menyeluruh atau 360 derajat. Untuk Anda yang menyukai melihat matahari terbit/sunrise atau matahari terbenam/sunset, Anda dapat menyaksikannya disini. Sesuaikan saja waktu berkunjung Anda, jika ingin melihat sunrise ada baiknya untuk datang sedikit lebih pagi. Dan untuk Anda yang ingin melihat sunset, Anda datang saat sore untuk melihat cantiknya langit kemerahan.

Selain memiliki hamparan pemAndangan alam yang indah dan menakjubkan, tempat ini juga memiliki sebuah icon jembatan panjang dengan kaca pada sisi sampingnya. Memiliki panjang 150 meter, jempatan ini di klaim sebagai jembatan terpanjang yang terletak di Bandung. Jembatan ini dapat menampung hingga 400 orang. Dari jembatan ini, Anda dapat menyaksikan pemAndangan alam sekitar yang cantik, seperti perkebunan teh, Situ Cileunca dan hamparan pegunungan.

Jika Anda menyukai minuman dengan bahan dasar kopi, Anda dapat mencoba untuk duduk/nongkrong di area outdoornya yang bernama Shady Cafe untuk mencicipi beragam menu kopi dari nusantara. Terdapat juga banyak bean bag disini sehingga menambah kesan santai dan tenang.

Baca Juga:
Predator Fun Park Batu Wisata Edukasi Mengenal Predator dan Reptil

Disini juga terdapat sebuah restoran yang memiliki design ala-ala Santorini, dengan warna dasar yaitu putih dan biru. Restoran ini diberi nama Camellian Sky View. Selain Anda dapat menikmati beragam hidangan disini, Anda juga dapat menjadikan tempat ini sebagai latar berfoto untuk menambah koleksi feed instagaramable di social media Anda. Meskipun di design ala Santorini, restoran ini tak hanya menyediakan hidangan western saja, melainkan hidangan sunda/nusantara juga tersedia disini.

Nimo Highland juga memiliki area berupa tenda-tenda yang di design seperti tenda-tenda suku Indian. Anda dapat mencoba membakar jagung dan marshmellow disini dengan keluarga maupun teman. Tentu ini akan menjadi pengalaman yang menyenangkan untuk dicoba.

Fasilitas Umum Nimo Highland Bandung

Fasilitas yang tersedia di tempat wisata ini cukup beragam dan menarik perhatian. Berikut adalah beberapa fasilitas yang tersedia di Nimo Highland:

  • Area Parkir
  • Toilet
  • Mushola
  • Restoran Camellian Sky
  • Coffee Shop Shady Cafe
  • Tenda ala Indian
  • Jembatan Melingkar dengan panjang 150 meter
  • Foodcourt
  • Tempat sewa kostum dengan tema Eropa
  • Shuttle Bus (untuk antar jemput)
  • Paket Prewedding

Sedangkan untuk wahana yang tersedia disini, berikut adalah beberapa wahana yang dapat Anda coba ketika berada disini:

  • Paramotor
  • ATV
  • Glamping
  • Paralayang
  • Camping Ground
wisata bandung (foto:indonesiaindah)

Lokasi Nimo Highland Bandung

Untuk Anda yang ingin mengunjungi tempat wisata ini bersama keluarga ataupun teman, Anda harus menempuh perjalanan yang cukup panjang. Jadi pastikan agar tubuh Anda ketika berlibur sedang fit sehingga Anda tak akan merasakan kelelahan yang berlebihan. Tapi jangan khawatir, layaknya wisata Bandung lainnya, Anda tidak akan merasa bosan selama perjalanan, keindahan alamnya yang cantik di kanan dan kiri akan menemani perjalanan panjang Anda untuk menuju ke Nimo Highland.

Jika ditempuh dari pusat kota Bandung, Anda akan menempuh jarak 51.6KM atau setara waktu perjalanan kurang lebih 2 jam 30 menit (estimasi saat weekend). Mengunjungi Nimo Highland di weekday tentu akan membuat perjalanan lebih cepat karena Anda kemungkinan besar tidak menemui macet yang panjang dan tentunya pengunjungnya pun tidak akan terlalu ramai seperti di hari sabtu atau minggu. Berikut adalah lokasi dari Nimo Highland: Banjarsari, Pangalengan, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat

Jam Buka Nimo Highland Bandung

Senin-Jumat (Weekday), mulai dari pukul 08.00 – 21.00 WIB
Sabtu-Minggu (Weekend), mulai dari pukul 07.00 – 21.00 WIB

Harga Tiket Masuk Nimo Highland Bandung September 2022

Untuk masuk ke tempat wisata ini, Anda akan dikenakan tarif masuk yang sama untuk weekday & weekend sebagai berikut:

Dewasa Rp. 35.000,-/orang
Anak-Anak Rp. 25.000,-/orang

Paket Foto Prewedding Rp. 475.000 untuk paket Ceria dan 625.000 untuk Paket Romantis. Yang mana sudah termasuk tiket masuk untuk 4 orang dan akses spot foto di Nimo Highland. Untuk paket Romantis anda akan mendapatkan voucer makan senilai Rp. 150.000 dan juga akses foto di cafe camellian.

Bagi Anda yang ingin menyewa ATV disini, Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp. 100.000,- untuk trek yang pendek, dan untuk trek yang panjang Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp. 16.0.000,- saja.

Sedangkan untuk tarif parkir kendaraan disini terbilang cukup terjangkau, untuk kendaraan sepeda motor tarif yang dikenakan adalah Rp. 5.000,- dan untuk mobil Anda dikenakan tarif Rp. 10.000,- .

Ikuti:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *