Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini

TEKNOTERPOPULER

Apa Itu? Teknologi Motorcycle Connected pada Kendaraan Roda Dua

Dengan menggunakan kendaraan dapat mengantarkan kita dari satu tempat ke tempat lainnya. Hal ini membuktikan bahwa kehidupan kita lebih terbantu karena tenaga dan waktu yang kita miliki tidak terbuang sia-sia.

Khususnya kendaraan roda dua, bentuknya yang ramping seperti sepeda memudahkan kita dalam melewati medan yang cukup sempit dan sulit dilewati oleh kendaraan roda empat. Bukan sekedar mengikuti perkembangan zaman dan tren, hal ini juga sangat membantu sebagian orang jika membutuhkan.

Baca Juga:
Smart Key dan Keyless, Kenali Perbedaannya pada Sepeda Motor

Brand garpu tala atau Yamaha yang menerapkan fitur motorcycle connected pada lini produk mereka. Y-Connect (teknologi motorcycle connected miliki Yamaha) merupakan teknologi CCU (Communication Control Unit) yang pertama hadir di Indonesia dengan berbasis sinyal bluetooth.

Fitur ini dapat terintegerasi dengan software Y-Connect yang dapat diunduh melalui Android atau IOS milik kita. Lini produk Yamaha yang sudah mendukung fitur tersebut pada saat ini ialah All New NMAX 155, All New Aerox 155, dan R15 V4. Dari banyaknya pernyataan yang sudah disebutkan, kira-kira apa saja manfaat jika kita menggunakan fitur keren ini pada lini produk mereka?

ilustrasi applikasi (foto:app y-connect)

1. Melihat Sisa Bahan Bakar

Fitur ini akan aktif jika kita selesai menggunakan sepeda motor tersebut atau dalam keadaan off. Hal ini memudahkan kita untuk memeriksa bahan bakar kendaraan, kita tidak perlu repot untuk menyalakan motor atau membuka tangki bensi terlebih dahulu hanya untuk memastikan bahan bakar sepeda motor yang dimiliki masih memadai untuk dikendarai atau tidak.

2. Menampilkan Notifikasi Smartphone

Fitur Y-Connect pada sepeda motor Yamaha dapat menampilkan notifikasi pesan pada panel speedometer. Instrumen yang dapat ditampilkan cukup berguna, yakni notifikasi telepon, chat, bahkan email yang masuk.

3. Memberikan Notifikasi Jadwal Pergantian Oli dan Baterai

Aplikasi Y-Connect, kita akan mendapatkan notifikasi peringatan jika sudah waktunya untuk mengganti oli dan juga baterai dengan yang baru.

Ditanamkannya suatu fitur modern merupakan salah satu ide brilliant yang dapat meningkatkan manfaat agar lebih baik lagi. Teknologi hanyalah sebuah alat bantu, kita sebagai manusia yang harus lebih pintar dalam menggunakan dan mengelola teknologi tersebut. Jadi diharapkan seluruh masyarakat Indonesia dapat menggunakan teknologi secara pandai dan bijak, serta tidak ketergantungan pada suatu alat yang digunakan.

Ikuti:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *