Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini

SPORTSTERKINI

Dianggap Sebagai Olahraga Ekstrem, Ternyata Main Jet Ski Punya Banyak Manfaat

Jet ski merupakan olahraga air yang biasa kita jumpai di pantai atau laut. Olahraga tersebut juga menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan di Asian Games 2018. Mengandalkan kecepatan dan keseimbangan, ski air bukanlah olahraga yang mudah dan banyak dilakukan. Manfaat kesehatan dari ski air meliputi:

1. Meningkatkan sistem kardiovaskular

Jet Ski bisa menjadi latihan kardiovaskular yang sangat baik untuk pemula dan profesional. Latihan ini dapat meningkatkan sistem kardiovaskular dengan meningkatkan sirkulasi, membawa lebih banyak nutrisi dan oksigen ke jaringan, serta membantu membuang produk limbah dari tubuh lebih cepat.

2. Tones abs (Latihan otot-otot perut)

Seni bermain ski adalah menjaga diri Anda tetap stabil di lereng yang licin. Untuk menyeimbangkan diri Anda, Anda secara alami menggunakan otot penstabil Anda – otot inti yang dimulai di kedua sisi tulang belakang Anda dan mengelilingi tubuh Anda, berakhir di panggul, termasuk perut Anda.

3. Keseimbangan dan koordinasi

Membengkokkan dan mendudukkan jet serta menggerakkannya di atas air adalah tugas yang sulit. Meningkatkan dan menurunkan kecepatan sementara saat gelombang terjadi mengajarkan keseimbangan dan koordinasi.

4. Meningkatkan daya tahan

Naik jet melalui ombak yang kasar bisa menjadi pembakar kalori yang hebat. Melakukan hal ini selama 30 menit setiap hari akan membangun daya tahan Anda sehingga Anda dapat berolahraga dalam waktu yang lebih lama sambil melakukan kardio.

5. Membakar kalori

Anehnya, ski air adalah olahraga hebat yang membakar banyak kalori. Rata-rata orang dengan berat 75 kg dapat membakar 238 kalori hanya dalam 30 menit.

6. Menghibur dan menyenangkan

Sebagai kegiatan rekreasi yang menyenangkan, ski air dapat dinikmati dalam perjalanan keluarga atau di pantai bersama teman-teman.

7. Penguatan otot

Otot yang bekerja saat bermain Jet Ski adalah otot kaki dan lengan, saat mengendarai Jet Ski otot harus tetap dalam posisi stabil. Kelompok otot penting lainnya yang juga berperan adalah perut saat Anda mencoba menyeimbangkan jet dan mengendarainya melewati gelombang dan rintangan.

Bermain Jet Ski bagi Pemula

Yang paling penting untuk diingat adalah bermain Jet Skin tidak boleh sembarangan. Keterampilan khusus diperlukan karena mengendalikan jet di air berombak tidaklah mudah. Namun jangan khawatir, Anda tetap bisa bermain Jeti saat berkunjung ke pantai jika ditemani oleh seorang ahlinya. Lantas, bagaimana tips pemula untuk bermain Jet Ski?

  • Jadikan keselamatan sebagai prioritas. Kenakan selalu jaket pelampung dan pastikan tombol mesin dekat dengan pinggang Anda sehingga Anda dapat mematikan mesin jika kehilangan keseimbangan atau jatuh ke air. Selalu pegang gagang mesin dengan kuat untuk menjaga keseimbangan.
  • Berlatih perlahan. Mulailah dengan kecepatan rendah agar terbiasa menggunakan jet. Jika sudah terbiasa dan mahir, Anda bisa menambah kecepatan mesin.
  • Jaga jarak dengan pengendara lain karena hal ini akan mengurangi resiko kecelakaan di dalam air.

IKUTI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *