Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini

ENTERTAINMENTTERPOPULER

Film Sayap-Sayap Patah,Di Angkat dari Cerita Kerusuhan Di Mako Brimob 2018

sumber gambar : kompas.com

Film “Sayap-Sayap Patah” telah tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia pada 18 Agustus 2022 lalu. Film yang dibintangi oleh Nicholas Saputra dan Ariel Tatum ini menceritakan aksi heroik tim Densus 88 dalam menghalau aksi kerusuhan napi terorisme di Mako Brimob pada tahun 2018 lalu.

Film drama berbalut aksi ini mengisahkan tentang sepasang suami istri, Aji (Nicholas Saputra) dan Nani (Ariel Tatum). Aji berprofesi sebagai anggota Densus 88. Profesi sebagai anggota polisi anti-teror itu membuat Aji harus selalu berada di garis depan. Padahal, Nani saat itu sedang hamil tua.

sumber gambar : jatim.jpnn.com

Film Sayap Sayap Patah ini disutradai oleh Rudi Soedjarwo dan diproduseri oleh Yoen K dan Denny Siregar.

Film Sayap Sayap Patah menceritakan tentang Adji (Nicholas Saputra) dan Nani (Ariel Tatum) adalah sepasang suami istri yang hidupnya bahagia. 

Kebahagiaan itu bertambah ketika Nani (Ariel Tatum) diketahui sedang hamil buah cinta mereka. 

Seiring berjalannya waktu, kandungan Nani (Ariel Tatum) semakin membesar dan sang suami Adji (Nicholas Saputra) tidak dapat selalu menemani sang istri Nani (Ariel Tatum) karena bekerja sebagai anggota kepolisian yang harus siap siaga saat dibutuhkan untuk bertugas.

Suatu hari, terdapat sebuah rumah tahanan dibobol oleh para teroris dan memicu kerusuhan yang cukup besar.

Menariknya film ini juga menampilkan rapper senior, Iwa K, yang memerankan tokoh antagonis bernama Leong.

Baca juga : Prosesor “Raptor Lake” Intel Core Generasi ke-13

sumber gambar : netralnews.com

Sayap-Sayap Patah dibintangi oleh Nicholas Saputra sebagai Adji dan Ariel Tatum sebagai Nani. Film ini juga bertabur bintang dengan nama-nama papan atas yang familiar.

Jajaran pemain lainnya adalah Iwa K sebagai Leong, Poppy Sovia sebagai Gendis, Ariyo Wahab sebagai Ruslan serta Khiva Iskak. Selain itu juga ada Edward Akbar, Revaldo, Gibran Marten, Agla Artalidia serta Nugie.

Alasan judul Sayap-Sayap Patah dipilih karena dianggap paling menggambarkan situasi kerusuhan berdarah empat tahun silam, di mana Indonesia sangat terluka karena peristiwa tersebut. Monty Tiwa selaku penulis naskah menilai bahwa film Sayap-Sayap Patah bisa memberi harapan pada masyarakat Indonesia agar tidak sepenuhnya takut terhadap ancaman teroris.

Judul film ini dianggap sangat bermakna dan memiliki harapan Sayap-sayap Patah bisa membuat semua masalah besar bangsa ini dapat diatasi.

sumber gambar : channel-e.id

Seperti yang dikatakan Denny Siregar selaku produser eksekutif, film “Sayap-Sayap Patah” dibuat agar kita bisa mengingat kerusuhan berdarah di Mako Brimob sebagai peristiwa sejarah yang tidak boleh dilupakan. Secara khusus, Gen Z mungkin wajib menonton film ini.

Selain itu, film yang dibintangi Nicholas Saputra tidak pernah mengecewakan. Apalagi film ini mempertemukan sang aktor dengan Rudi Soedjarwo setelah film “Ada Apa Dengan Cinta?” (2002). Chemistry Nicholas Saputra dan Ariel Tatum sebagai suami istri juga sayang untuk dilewatkan.

Baca juga : Ini Tanda CVT Mobil Matic Bermasalah

Selain Nicholas Saputra dan Ariel Tatum, film ini melibatkan banyak aktris dan aktor ternama Tanah Air, seperti Poppy Sovia, Khiva Iskak, Ariyo Wahab, Dewi Irawan, Nugie Nugroho, Gibran Marten, hingga Iwa K. Film di bawah naungan Maxima Pictures ini dikabarkan akan mulai produksi pada bulan Februari dan direncakan tayang di bioskop Tanah Air pada Juli 2022.

sumber gambar : channel-e.id

Ikuti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *