Site icon Serbaid

Destinasi wisata Medan yang Romantis dan Hits yang Cocok Untuk Menyatakan cinta

Tempat wisata romantis di Medan sering menjadi incaran para kawula muda yang sedang jatuh cinta. Padahal, ada cukup banyak tempat wisata di Medan dengan sentuhan alam yang bisa menjadi tempat asyik untuk menghabiskan waktu bersama pasangan. Mungkin tempat wisata di Medan inipun bisa menjadi referensi yang tepat untuk momen mengungkapkan rasa cinta kepada orang tersayang. Keindahan panorama menambah sentuhan hangat dan romantis pada momen spesial ini.

Baik untuk menembak jadian atau melmar pujaan hati. Tentu saja, hari istimewa seperti itu harus diabadikan di tempat yang meninggalkan kenangan indah. Kamu akan melihat beberapa destinasi wisata romantis di Medan dan berikut pertandingan yang dihimpun dari berbagai sumber.

1. Romance Bay

Sumber: backpackerjakarta.com ©2022 Merdeka

Sumatera Utara memiliki banyak tempat wisata alam untuk dikunjungi. Salah satu tempat wisata romantis Medan adalah Romance Bay. Seperti namanya, Romantic Beach memiliki suasana yang sangat mendukung untuk Anda dan pasangan. Terletak tepat di Jalan Pantai Tengah No. 20 Dusun 3 Desa Sei Nagalawan Perbaungan, Serdang Bedagai Pantai ini merupakan salah satu pantai pesisir Perbaungan di Serdang Bedagai. Destinasi wisata romantis ksmtour di Medan ini menawarkan konsep pondok bambu atau gazebo. Menara observasi Romantic Beach terlihat semakin cantik dengan kelambu warna-warni.

Bahkan Romance Bay merupakan pantai berkonsep kelambu pertama dan satu-satunya di Sumatera Utara dengan tema Feel The Heaven Of North Sumatera. Dulu pantai ini bernama Pantai Tengah. Namun resmi berganti nama menjadi Romantic Beach atau Romance Bay setelah dikelola oleh SWF (Sumatra Women’s Foundation). Romance Bay buka mulai pukul 07.00 hingga 19.00 dan memiliki biaya masuk sebesar Rp35.000 per orang. Konsep tempat wisata romantis di Medan ini dipertegas dengan banyaknya dekorasi yang mendukungnya. Oleh karena itu sangat cocok untuk menghabiskan waktu bersama pasangan muda atau keluarga, terdapat areal perkebunan mangrove di sekitar pantai. Jadi wisatawan tidak hanya menikmati pantai tapi juga bisa mengunjungi hutan. Di Romance Bay, wisatawan bisa memanjakan diri dengan bersantai dengan pemandangan pantai yang indah, gemerisik pasir dan suara deburan ombak.

2. The Le Hu Garden Medan

Sumber: travelspromo.com ©2022 Merdeka

Destinasi wisata romantis di Medan berikutnya yang bisa Anda kunjungi bersama pasangan adalah Le Hu Garden. Ini mencakup tempat-tempat paling favorit di Sumatera Utara. Anda memiliki panorama taman besar yang penuh dengan bunga. Lokasi tepatnya berada di Deli Serdang, kecamatan Patumbak, tidak jauh dari kota Medan. Asyiknya lagi, Anda tidak perlu mengeluarkan uang di tempat keren ini, tiketnya seharga Rp 15.000 per orang. Seperti tempat wisata romantis di Medan lainnya, kamu bisa berburu foto cantik di sini. Dengan banyaknya tempat menarik seperti jembatan merah, jembatan bambu dan masih banyak spot foto sudut modis lainnya, Taman Le Hu Medan menjadi tempat wisata romantis yang wajib dikunjungi di Medan. Selain itu, layanan pendukung seperti tempat pemancingan, tempat ibadah, kano di danau, pelatihan kegiatan pertanian, toilet umum dan ruang makan tersedia. murah kalau mau pesan teh panas sekitar Rp 5000, kopi luwak Rp 10.000, gorengan Rp 10.000 per porsi dll. Untuk menu utama berkisar Rp 20.000 hingga Rp 60.000 per sajian.

3. Taman Cadika

sumber : medanwisata.com ©2022 Merdeka

Tempat wisata romantis di Medan selanjutnya adalah Taman Cadika yang terletak di Jalan Karya Wisata, Pangkalan Masyhur, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan. Letaknya yang strategis di tengah kota memudahkan Anda dan pasangan untuk tidak bepergian jauh.Taman Cadika merupakan kawasan hijau yang menjadi tempat favorit masyarakat kota Medan untuk bersantai bersama keluarga. Taman ini adalah tempat yang sempurna untuk beristirahat dan bersantai. Karena suasananya asri penuh dengan pepohonan rindang dan aneka bunga.

Cadika adalah singkatan dari Cabang Pendidikan Kader Pramuka. Karena awalnya tempat ini diperuntukan bagi para pramuka mengadakan acara perkemahan di Medan. Menurut Medanwisata, Cadika Park memiliki luas sekitar 5.000 meter persegi. Taman ini memiliki danau buatan yang indah. Air danau yang tenang menjadikannya salah satu daya tarik utama tempat wisata romantis Medan, dan juga dipisahkan oleh dua jembatan gantung. Pengunjung yang ingin jalan-jalan atau mengabadikan momen romantis bersama pasangan bisa melaluinya, namun Cadika Park juga memiliki layanan penunjang lain untuk wisata keluarga. Taman ini sangat ramah anak karena memiliki taman bermain yang berbeda untuk anak-anak yang cukup siap. Mulai dari ayunan, ayunan, taman bermain seperti rumah dan lainnya.

Taman Cadika bisa menjadi pilihan yang tepat untuk berlibur bersama keluarga, sahabat atau orang terdekat. Selain taman bermain anak, ada juga tempat latihan. Pasalnya Taman Cadika memiliki fasilitas penunjang yang lengkap seperti running dan roller skating, kamar mandi, mushola dan gazebo tempat beristirahat.

4. Danau Siombak

sumber: Andri Jasman Daulay / Wisata IDN.

Selain Danau Toba, Danau Siombak juga merupakan danau yang tidak kalah menarik dan banyak dikunjungi wisatawan, Danau Siombak merupakan salah satu tempat wisata murah di Medan, namun pemandangannya tidak kalah dengan tempat wisata lainnya. Danau Siombak terletak di Medan Marelan, Kecamatan Paya Pasir. Danau ini merupakan danau buatan yang terletak di antara dua sungai yaitu Sungai Air Terjun dan Sungai Deli. Hal tersebut tentu saja berbeda dengan beberapa objek wisata di Lembang yang danaunya merupakan danau alami.

5. Taman Labirin

sumber: Rudy Sitepu / Wisata IDN

Saat Anda berkunjung ke Danau Toba, nantinya Anda akan menemukan Kafe Toba yang menawarkan berbagai makanan dan jajanan khas Medan yang lezat, namun selain itu Anda juga akan menemukan sebuah taman yang unik yaitu Labyrinth Garden. Taman labirin ini merupakan salah satu tempat wisata di kota Medan yang sangat menarik dan wajib dikunjungi, taman ini tidak hanya menawarkan pemandangan yang indah, tetapi juga berbagai makanan yang lezat dan serbaguna. Di sini juga banyak spot foto yang menarik, salah satunya adalah spot foto untuk pasangan romantis.

IKUTI

Exit mobile version