Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini

FOODTRENDING

5 Makanan Enak yang Selalu Wajib Ada Saat Lebaran

Nggak terasa Lebaran tinggal menghitung hari! Selain identik dengan momen mudik dan bersilaturahmi ke sanak saudara, lebaran juga menjadi momen mengesankan karena ada berbagai masakan khas Lebaran yang bisa dicicipi.

Pastinya sedang sibuk-sibuknya menyiapkan banyak makanan enak untuk disajikan ketika Lebaran. Momen Idulfitri tidak lengkap apabila tidak menyantap hidangan yang lezat dan istimewa bersama keluarga.

Penasaran apa aja? berikut beberapa makanan khas hari raya yang selalu bikin kamu kangen.

Baca Juga:
5 Hal Ini Sudah Menjadi Kebiasaan Saat Idul Fitri Tiba

1. Ketupat

ketupat adalah Salah satu makanan identik saat lebaran. Makanan dengan bahan dasar beras atau ketan ini, menjadi makanan wajib dan khas yang selalu ada saat Lebaran. Menikmati ketupat biasanya ditemani dengan hidangan lainnya, seperti opor ayam, rendang, lontong sayur, dan sambal goreng kentang.

2. Opor Ayam

Nikmatnya potongan daging ayam yang empuk berpadu dengan rasa gurih dari santan membuat hidangan yang satu ini sangat digemari dan nggak hanya dimakan pada hari Lebaran. Adanya daging ayam yang direbus dengan santan bercampur rempah-rempah khas Indonesia itu rupanya menjadi menu andalan yang nggak pernah ketinggalan saat Lebaran.

3. Kue Kering

Sama seperti hidangan utama lainnya, hidangan kue kering juga harus ada saat Lebaran. Tak lengkap rasanya bila di hari Lebaran tidak ada kue kering. Sekarang ini kue kering memiliki banyak ragamnya, mulai dari kastengel, nastar, sagu keju, putri salju, lidah kucing, dan masih banyak lagi.

Nyatanya kue kering ini tidak hanya disajikan saat Lebaran saja, tapi pada saat hari-hari penting lainnya seperti Natal dan Imlek.

4. Rendang

Rendang adalah sajian makanan wajib khas Lebaran selanjutnya yang tak boleh dilewatkan. Rendang khas Padang selalu ikut hadir di Hari Raya Lebaran setiap tahunnya. Menu rendang yang disuguhkan pun bermacam-macam, mulai dari rendang daging sapi, rendang daging kambing, daging ayam, hingga daging bebek.

Masakan khas padang ini memiliki cita rasa yang gurih, sedikit pedas, dan kaya akan rempah.

5. Sambal Goreng Kentang

Sambal goreng kentang terdiri dari potongan kentang berbentuk dadu yang diolah dengan berbagai rempah pilihan. Biasanya juga dicampur dengan hati sapi, ampela, petai, dan wortel. Enaknya citarasa sambal goreng kentang yang pedas dan warnanya yang menarik pastinya akan membuat ketupat yang kita santap menjadi lebih nikmat.

Itulah beberapa makanan khas Lebaran yang paling populer. Apakah ada menu khas lebaran di atas yang menjadi menu favoritmu? Selain menu di atas, kamu juga dapat menghidangkan masakan dan kue kering khas lebaran, seperti nastar, kastengel, dan kue kering lainnya agar momen Hari Rayamu terasa semakin lengkap.

Ikuti:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *