Site icon Serbaid

Brand Lokal Indonesia Ramaikan New York Fashion Week 2022, Selebritas Tanah Air Dilibatkan

Nama Indonesia turut hadir digelaran New York Fashion Week 2022 lewat brand lokal, Erigo. Erigo hadir sebagai satu-satunya brand Indonesia yang mengikuti New York Fashion Week Spring/Summer 2022 berkat kolaborasi bersama platform e-commerce Shopee.

Brand lokal tersebut juga membawa sederet artis seperti Luna Maya, Gading Marten, Omar Daniel, Denny Sumargo, Febby Rastanti, Rachel Vennya, Reza Chandika, dan beberapa artis lain untuk mengenalkan produk Erigo di New York, Amerika Serikat.

Sekitar lima ratus tamu dari industri fesyen New York menghadiri pagelaran tersebut. Sementara ada beberapa atis Indonesia yang tampil di pagelaran New York Fashion Week 2022 yakni  Raffi Ahmad, Anya Geraldine, Raline Shah, Enzy Storia, Refal Hady hingga Angga Yunanda yang tampil serba hitam

Brand lokal Indonesia itu berhasil menghipnotis ratusan tamu yang hadir memenuhi NYFW pada Rabu, 8 September pagi waktu New York. Mengusung tema fashion meets function, Erigo dan Shopee menampilkan koleksi perdana dari lini ‘ERIGO X’ dengan 60 look yang memadukan warna-warna palet neon yang tidak biasa seperti orange tiger, black beauty, lemon chrome, teal blue, raspberry, dan lime green.

Baca Juga:
Vidio Nagita Slavina Ketawain Raffi Ahmad Jadi Model New York Fashion Week

Sebagai pemerhati fashion asal Indonesia yang menetap di New York, Amerika Serikat, Eski ingin terus mempromosikan dan menjadikan Indonesia sebagai negara yang tidak hanya dikenal dari kekayaan alam atau tempat wisatanya saja, akan tetapi industri fashion dan musiknya.

Buat Ladies yang penasaran dengan konsep dan pratinjau salah satu desain yang akan mereka bawa ke runway NYFW, simak selengkapnya di bawah ini, ya!

1. Spous by Priyo Oktaviano


Sumber Gambar : Foto: Judith Aura

Untuk runway NYFW pertamanya, Priyo Oktaviano memboyong labelnya, Spous. Ia akan menampilkan koleksi bertemakan Childhood Reminiscence atau kenangan masa kecil. Koleksinya ini akan dipenuhi dengan warna-warna neon dan kontras sehingga membawa suasana yang lebih youthful. Menurut Priyo, koleksi ini bersifat dinamis dan mampu dipadupadankan dengan mudah.

2. Alleira Batik x Carys Cares x Amero Jewellery

Sumber Gambar : Foto: Judith Aura

Alleira Batik kali ini berkolaborasi dengan Amero Jewellery dan Carys Cares, yayasan yang menaungi anak-anak dengan down syndrome. Untuk tahun ini, Alleira mengambil inspirasi dari Pulau Bali, dengan tema Paradise.

Baca Juga:
Nathalie Holscher Lupakan Kenangan dengan Sule

3. Heaven Lights

Sumber Gambar : Foto: Judith Aura

Ini menjadi kali pertama label Heaven Lights bergabung di Indonesia Now dan memamerkan karyanya di runway New York Fashion Week. Pendiri Heaven Lights, Jihan dan Emma Malik, akan mengangkat keindahan alam tanah Papua dalam busana-busana Spring/Summer 2023 ini.

4. Suedeson by Kimberly Tandra

Sumber Gambar : Foto: Judith Aura

Inspirasi Kimberly untuk koleksi ini diambil dari lineage alias garis keturunannya sendiri, mengingat ia merupakan seseorang yang dibesarkan dalam dua budaya berbeda: Maluku Tenggara dari sisi Ayah dan Surabaya, Jawa Timur dari sisi Ibu. Tak hanya itu, kain yang dipakai oleh Suedeson by Kimberly Tandra merupakan kain yang ramah lingkungan alias eco-friendly.

5. Coreta Louise

Sumber Gambar : Foto: Judith Aura

Coreta Louise kembali ke panggung NYFW dengan membawa rancangan yang merupakan refleksi dari kecintaannya terhadap olahraga diving dan lautan Indonesia. Sebagai seorang perempuan keturunan Sulawesi Utara, ia pun mengangkat keindahan laut Bunaken ke runway fashion bergengsi ini.

“Tahun ini saya mengangkat Sulawesi. Kebetulan saya senang diving, dan keindahan bawah laut itu sering tidak terekspos. Jadi, tema [koleksi saya] itu Sea Reflection, bagaimana keindahan bawah laut saya angkat ke atas menjadi motif; from the sea to the city,” ungkap Coreta. Tak hanya itu, aksesori seperti kalung, tas, dan sepatu yang akan ikut dipamerkan di runway merupakan bentuk kerja sama dengan perajin-perajin lokal Sulawesi Utara

Ikuti:

Exit mobile version