Site icon Serbaid

FLAVS Festival 2022 Bakal Digelar di Istora Senayan

sumber gambar : m.jpnn.com

FLAVS Festival 2022 bertema REVIVAL akan digelar di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 10 dan 1 September 2022.

FLAVS Festival 2022 “Revival” bakal mengangkat talenta lokal di kancah hip hop, soul, dan R&B dari berbagai penjuru Tanah Air. Diharapkan, festival tersebut tidak hanya sekadar menjadi ajang hiburan semata, tetapi juga menjadi wadah untuk menampilkan potensi di dunia musik serta menjadi titik temu untuk para talenta yang ada saling berkenalan dan bertukar semangat.

Berbeda dari dua tahun sebelumnya, Flavs Festival 2022 kali ini dapat disaksikan secara hibrid. “FLAVS kali ini offline ada, online-nya juga ada,” kata Technical Director FLAVS Festival, Tri Sasongko dalam jumpa pers di lkawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (1/9).

Tri Sasongko mengatakan pihaknya akan menyajikan 4 panggung megah dalam festival tersebut. Dia juga menjelaskan konsep kreatif panggungnya bakal didukung dengan multimedia yang mumpuni. “Kalau di sisi teknis, kami permainkan LED dengan multimedia,” tutur Tri.

sumber gambar : merahputih.com

Tak hanya itu, penonton yang menyaksikan FLAVS Festival secara daring juga diberikan kenyamanan dengan adanya kamera 360. Tri menjelaskan kamera tersebut akan berputar mengelilingi penonton yang ada di sekitar panggung. Oleh karena itu, penonton yang di rumah juga bisa merasakan keseruan menonton konser seperti secara langsung.

Baca Juga : VIRAL! Sosok Fajar Sadboy Hingga Menjadi Terkenal

“Walau hip hop mungkin bukan berasal dari Indonesia, tapi pelaku hip hop tersebar dari Sabang sampai Merauke yang mempunyai keunikan masing-masing. Sehingga seperti semboyan negara kita Bhineka Tunggal Ika, FLAVS tahun ini mengusung tema Bhineka Tunggal Hip Hop dan menampilkan talenta lokal yang walau berbeda-beda tapi tetap punya satu rumah yaitu Hip Hop Indonesia. ” ujar Yacko selaku Program Director FLAVS Festival 2022.

Festival ini dihadirkan untuk menunjukkan akulturasi budaya hip-hop yang ada di Tanah Air. Adapun sederet artis yang akan tampil dalam festival ini di antaranya Afgan, Basboi, Blakumuh, Block8, Ghetto Side (Alifuru Hip – Hop, Sangsaka, Tickang Palungku), Insthinc dan Iwa K.

Selain itu, ada Marion Jola, SIVIA, Teddy Adhitya, Teza Sumendra, The Couch Club, Tiara Andini, Tuan Tigabelas & REP, Wasaka, dan Yura Yunita. Ada pula, proyek kolaborasi Time Machine : The R & B Divas yang menampilkan Denada , Imaniar, Reza Artamevia , Sania , Shanty yang diproduseri Nikita Dompa dan banyak lagi artis hit lainnya.

sumber gambar : mancode.id

Tidak hanya itu, untuk menjaring lebih banyak talenta-talenta lokal yang ada di berbagai penjuru daerah di Indonesia, akan diadakan pula virtual competition yang dilakukan melalui media sosial dalam bentuk pencarian FLAVS NU ICON yang telah berlangsung sejak 24 Mei 2022 lalu. Serta DJ Battle, Beatbox Battle, Freestyle Battle, Bboy/Bgirl & Openstyle Battle, Graffiti Battle.

Baca Juga : Fakta Menegangkan Dugaan KDRT yang Dialami Lesti Kejora Hingga Laporkan Rizky Billar

Acara itu akan dilakukan secara berkala mulai dari bulan Juni – Agustus 2022 mendatang. FLAVS akan menjadi tempat di mana pagelaran kultur Hip Hop ini bisa dinikmati tidak hanya sekadar musiknya tapi secara keseluruhan budaya-nya.

Bila sudah siap untuk seru-seruan di FLAVS Festival 2022 pada 10 dan 11 September 2022 mendatang di Istora Senayan, Jakarta. Soal tiket, bisa mendapatkan informasi tiketnya di laman FLAVS.

Ikuti

Exit mobile version