Site icon Serbaid

Pilihan Warna yang harus dihindari di Ruangan Sempit

JAKARTA – Memilih warna cat untuk ruangan kecil membutuhkan pertimbangan. Warna yang dipilih diharapkan membuat ruangan tersebut tampak lebih luas.


Bukan warna terang, Anda harus memilih warna yang tepat untuk memaksimalkan ruangan. Beberapa warna membuat ruangan kecil terlihat lebih sempit.

Berikut adalah beberapa warna cat yang harus dihindari ruangan kecil dan tips untuk membantu Anda memilih tampilan yang tepat untuk ruangan kecil.

1. Hindari nuansa warna gelap

Warna ungu dan coklat mungkin menjadi tren cat tahun ini, tetapi mungkin tidak cocok untuk ruangan kecil. Sebaliknya, cara termudah untuk membuat ruangan terasa lebih besar adalah dengan memilih cat putih, terutama dengan hasil akhir egg shell atau satin yang dapat membantu memantulkan cahaya, menciptakan tampilan lebih banyak ruang.

Jika Anda ingin menguji tren cat, warna yang lebih gelap itu cocok untuk ruangan dengan sedikit cahaya, seperti kamar rias.

2. Pilih warna putih lembut

Memilih warna cat yang tepat bisa menjadi tantangan dan itu bahkan berlaku untuk cat putih, yang hadir dalam berbagai pilihan yang menakjubkan.

Salah satu pilihan utama untuk cat putih adalah warna lembut dengan nada hangat yang secara alami akan memantulkan cahaya, menambah kecerahan tanpa terlihat steril.

Baca Juga : Daftar Brand Mobil IIMS 2023 Jakarta, Launching Merek Mobil Baru!

Serbaid.com

3. Coba warna netral lain

Meskipun putih adalah solusi cat ruang kecil yang paling jelas, warna netral yang lebih terang seperti lavender pucat atau warna yang lebih dingin, dapat memberikan sedikit warna sambil tetap membuat ruangan terasa lapang.

4. Hindari cat gelap di plafon

Sementara langit-langit coklat dengan dinding terakota mungkin terlihat bagus di ruang yang lebih besar, itu bisa membuat yang kecil terasa sesak. Sebagai gantinya, lanjutkan palet warna terang ke langit-langit.

Mengecat plafon atau langit-langit dengan warna yang sama dengan dinding dapat membantu menciptakan ilusi bahwa ruangan lebih besar dari sebenarnya.

5. Pertahankan warna trim yang ringan

Demikian pula, trim gelap di dinding yang lebih terang adalah pilihan elegan untuk ruangan berukuran besar, namun mungkin tidak berfungsi di kamar yang lebih kecil.

Jika Anda ingin membuat ruangan Anda terasa lebih besar, cobalah mengecat hiasan apa pun, termasuk jendela dan papan lantai, dengan warna yang sama dengan dinding Anda.

Trik mudah ini membantu menciptakan ilusi ruangan menjadi lebih tinggi. Ketika trim jendela, papan lantai memiliki warna yang berbeda, lebih gelap dari dinding dan langit-langit, itu bisa menarik perhatian, menarik perhatian ke batas ruangan dan dimensi kecil.

Ikuti

Exit mobile version