Site icon Serbaid

Olahraga Meninggikan Badan di Rumah

Siapa bilang Anda tidak bisa berolahraga di rumah? Meski sulit berolahraga di luar, namun tetap bisa dilakukan di rumah. Nah kali ini mari kita bahas olahraga apa saja yang ampuh untuk menambah tinggi badan. Berikut berbagai olahraga yang bisa Anda lakukan dengan mudah di rumah dan menggunakan peralatan sederhana.

1. Hanging

sumber: unsplash

Bergelantungan bisa menjadi salah satu cara meninggikan badan. Anda juga bisa meregangkan otot dengan meletakkan beban di kedua tangan dan bergelantungan di palang. Untuk memaksimalkan latihan, lakukan gerakan ini dua atau tiga kali dan ulangi selama 5-7 menit. Pastikan tiang untuk menyangga beban Anda sangat kuat dan aman untuk digunakan.

2. Pelvic Shift

sumber: Иринка

Tahukah Anda bahwa terlalu banyak duduk ternyata dapat memengaruhi tinggi badan Anda? Kecuali bentuk tulang punggung kita bisa berubah jika posisi duduk kita tidak benar. Nah, olahraga ini wajib kamu lakukan karena bisa memperbaiki postur tubuh dan membuat tubuhmu lebih tinggi. Selain itu, Anda juga bisa meminimalisir efek negatif duduk terlalu lama dengan melakukan olahraga ini.

Memainkan olahraga ini cukup sederhana. Pertama, Anda harus berbaring dengan bahu di atas matras dan rentangkan bahu ke samping, telapak tangan ke bawah. Tekuk lutut Anda dan dekatkan ke bokong Anda, lalu lengkungkan punggung Anda untuk mengangkat pinggul Anda. Biarkan kaki dan bahu Anda menopang berat badan Anda dan tahan posisi ini selama 30 detik, lalu ulangi. Bagaimana tertarik untuk mencoba?

3. Single Leg Hopping

sumber: mitch mandel

Gerakannya dibuat seperti bermain engklek. Lompatan harus dilakukan dengan satu kaki. Lakukan gerakan yang sama secara bergantian dengan kaki kanan dan kiri. Ajak temanmu untuk melakukan gerakan ini agar lebih seru. Selain dapat memaksimalkan gerakan tubuh bagian bawah, gerakan ini juga dapat memperkuat otot perut.

4. Low Lunge Arch

sumber: popsugar

Ini adalah salah satu gerakan yoga yang dapat meninggikan tubuh. Anda juga bisa memanjangkan kaki dan tulang belakang dengan melakukan pose yoga ini. Melakukan gerakan ini cukup mudah. Pertama, Anda perlu mengunci kedua telapak tangan dengan jari, lalu meregangkan tubuh ke depan. Tekuk kaki kanan Anda dan rentangkan kaki kiri Anda sejauh mungkin. Tahan selama 30-60 detik. Lakukan gerakan yang sama, ubah posisi kaki sebanyak 3-4 set.

5. Cobra Stretch 

sumber: unsplash

Posisi ini juga menjadi gerakan populer dalam yoga. Metodenya cukup sederhana. Mulailah dengan berbaring di atas tikar atau lantai, lalu letakkan tangan Anda di bawah bahu dan gunakan lengan Anda untuk menopang. Angkat dagu dan lengkungkan punggung sejauh mungkin dalam 30 detik. Ulangi gerakan ini selama 3-4 set. Pose ini meregangkan otot bahu, dada, dan perut secara bersamaan. Tak hanya itu, gerakan ini juga ampuh menguatkan tulang belakang, apalagi jika Anda sering merasakan nyeri di area tersebut.

6. Side Stretch

sumber: educratsweb.blogspot

Meregangkan tubuh ke samping juga bisa menjadi cara untuk membuat tinggi tubuh Anda. Saat Anda melakukan peregangan, pastikan Anda merasakan otot benar-benar ditarik di sepanjang sisi punggung bawah ke bahu. Berdiri tegak dengan kaki rapat. Kemudian remas tangan Anda dan rentangkan di atas kepala Anda. Setelah itu, tekuk tubuh bagian atas ke kanan. Tahan regangan selama 20 detik lalu ulangi ke arah yang berlawanan.

7. Skipping

sumber: unsplash

Olahraga skipping tidak hanya menyenangkan, tetapi juga dapat membuat tubuh Anda menjadi tinggi. Pastikan kedua kaki melompat bersamaan dan tetap fokus saat melakukan gerakan ini untuk meminimalisir resiko cedera. Jadi jika tidak ingin melompat, Anda bisa mencoba melompat di atas trampolin yang kurang seru.

8. Wake Up Stretching

sumber: theeverygirl

Pastikan Anda bangun secara teratur untuk pertama kalinya. Peregangan pagi di tempat tidur dapat meningkatkan tinggi badan Anda. Caranya adalah dengan merentangkan tangan di atas kepala dan rasakan tubuh Anda. Lakukan gerakan ini selama 30 detik. Kemudian regangkan lengan dan kaki Anda ke langit, tahan selama 15-20 detik. Ulangi gerakan ini selama 5-7 menit untuk hasil terbaik.

IKUTI

Exit mobile version