Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini

OTOMOTIFTERKINI

Mitsubishi Tidak Mau Ketinggalan Jaman, Xpander dan Pajero Hybrid Sedang Dipersiapkan

SerbaID.com – Mitsubishi memberitahu menambah investasi sebesar Rp10 triliun di Indonesia untuk mengembangkan mobil hybrid dan listrik. Model hybrid yang sudah santer yaitu model Xpander hybrid dan terbaru yaitu model SUV Pajero Sport hybrid. Kedua model itu akan diproduksi di Indonesia usai 2023. Selain itu Mitsubishi juga akan memproduksi dua model kendaraan baru Electric Vehicle (EV) mulai 2024.

“Sampai saat ini Mitsubishi Motors Corporation telah menginvestasikan Rp11,3 triliun hingga akhir 2021 untuk seluruh pabriknya di Indonesia. Targetnya, Mitsubishi Motors Corporation akan menginvestasikan sekitar Rp10 triliun mulai 2022 hingga 2025,” ujar Menko Airlangga Hartarto.

Untuk mobil listrik, perusahaan berkomitmen untuk segera mengahdirkan kendaraan listrik baru Mini Cab MiEV di dalam negeri. Mobil listrik niaga Mini Cab MiEV sudah diperkenalkan di Indonesia beberapa waktu lalu. Sejak mendirikan Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) pada 2018, Mitsubishi terus meningkat jumlah ekspor dan menjadikan Indonesia sebagai basis ekspor. Saat ini sedang disiapkan ekspor produk MMKI ke Australia.

Sumber: Google Image

Mitsubishi Motors Corporation juga berencana akan menambah negara tujuan ekspor hingga 40 negara pada 2022. Jumlah ekspornya diperkirakan akan mencapai 72 ribu mobil pada 2022atau meningkat dari 42 ribu mobil pada 2021dan ditargetkan 98 ribu mobil pada 2024. Mitsubishi juga berencana mengeluarkan sejumlah model kendaraan baru yang ramah lingkungan.

“Mitsubishi akan mendiversifikasi produknya dengan mengeluarkan kendaraan dengan jenis Hybrid Electric Vehicle (HEV) atau Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), serta Battery Electric Vehicle (BEV) untuk mendukung program Pemerintah Indonesia mencapai carbon neutral pada 2060 mendatang,” ujar Takao. Selain itu Mitsubishi Motors Corporation sedang mengadakan pilot project untuk menggunakan BEV secara komersial dengan empat perusahaan.

“Pemerintah menyambut baik rencana Mitsubishi Motors Corporation berkolaborasi dengan PT Pos Indonesia, PT Haleyora Power, Gojek, dan DHL Supply Chain Indonesia untuk menggunakan kendaraan jenis Mini Cab MiEV secara komersial,” kata Menko Airlangga Hartarto.

IKUTI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *