Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini

ENTERTAINMENT

Simak Sekilas Fakta Tentang Beyoncé, Musisi Wanita Peraih Grammy Terbanyak dalam Sejarah

Sejarah baru saja ditorehkan di panggung Grammy Awards 2021 Maret lalu. Grammy sendiri merupakan ajang penghargaan musik bergengsi yang diselenggarakan setiap tahun oleh United States National Academy of Recording Arts and Sciences. Namun sering dikatakan bahwa Grammy Awards merupakan ajang paling bergengsi bagi musisi internasional dan pencapaian paling membanggakan dari musik yang mereka hasilkan. Beyoncé Giselle Knowles, atau sering dipanggil Beyoncé, baru saja mencetak rekor di Grammy Awards 2021 sebagai musisi wanita pertama yang memiliki Grammy Awards terbanyak dalam sejarah. Beyoncé memenangkan Penampilan Rap Terbaik untuk “Savage”, kolaborasinya dengan Megan Thee Stallion.

Penyanyi Halo itu memenangkan tidak hanya satu, tetapi juga penghargaan kedua untuk Video Musik Terbaik untuk “Brown Skin Girl.” Dia juga mendedikasikan penghargaan tersebut untuk putrinya Blue Ivy, yang berpartisipasi dalam video tersebut. Menariknya, dua penghargaan ini bisa melengkapi 26 Grammy tambahan yang diraihnya di ajang Grammy sebelumnya. Namun, semua pencapaian tersebut tidak serta merta, Beyoncé sendiri telah berkecimpung di dunia hiburan sejak tahun 1997, lebih dari dua puluh tahun.

Bagaimana perjalanan Beyoncé di dunia hiburan hingga namanya bisa sebesar sekarang? Yuk simak beberapa fakta Beyoncé di bawah ini!

1. Kemampuan bernyanyi Beyonce ditemukan oleh Darlette Johnson, guru tarinya saat masih kecil

Foto: IG: @beyonce

“Saya menyenandungkan lagunya dan dia (Beyonce) melanjutkan dan itu mengejutkan saya. Dan saya memintanya untuk menyanyikan lagu itu lagi, tetapi dia tidak mau karena dia dulu pemalu,” kata mantan guru tarinya. Lalu saya berjanji kepadanya $1 jika dia ingin menyanyi, dan dia melakukannya.” Johnson mengatakan kepada CNN pada tahun 2013. Dia juga mengatakan bahwa ketika orang tua Beyonce mengeluarkannya dari sekolah, Johnson memberi tahu mereka bahwa Beyonce memiliki bakat menyanyi.

2. Mengumumkan kehamilan anak pertamanya di panggung MTV Video Music Award

Saat tampil di MTV Video Music Awards 2011, Beyonce mengumumkan bahwa dia hamil anak pertamanya saat menyanyikan “Love on Top”. “Aku ingin kamu merasakan cinta yang tumbuh di dalam diriku,” katanya di tengah jalan, sebelum Beyoncé membuka blazernya dan mengusap perutnya di depan orang banyak. Pengumuman yang dia buat membuat sejarah dan masuk ke Guinness Book of Records sebagai momen paling terenkripsi dalam hitungan detik setelah kejadian. Dan penampilan Beyonce menjadikan VMA acara yang paling banyak ditonton dalam sejarah MTV tahun itu juga.

3. Album Solo Pertama Meraup 5 Grammy Sekaligus

(Sumber: The Rolling Stones)

Ketika Destiny’s Child memutuskan untuk rehat, wanita kelahiran 1981 itu tidak serta merta berhenti berkarya, ia memutuskan untuk merilis album solo pertamanya bertajuk “Dangerously In Love” dengan dua single yang berhasil menduduki puncak tangga lagu Billboard Hot 100, yaitu Crazy In Love dan Baby. Selain itu, album solo pertamanya juga sukses besar, dan Beyoncé pantas menerima beberapa nominasi Grammy dan memenangkan lima penghargaan di Penghargaan Grammy Tahunan ke- 6. Tak heran jika Beyonce berhasil mengumpulkan belasan penghargaan Grammy hingga saat ini, dan album pertamanya saja memenangkan lima penghargaan sekaligus.

4. Memiliki Bakat Akting yang Tak Diragukan

Beyonce membintangi Dreamgirls bersama dengan aktor dan aktris ternama lainnya, seperti Jamie Foxx Eddie Murphy dan Jennifer Hudson (Sumber foto: Netf

Selain di industri musik, Beyonce juga berkecimpung di dunia film. Sedangkan untuk satu film yang bertema bersinggungan dengan musik, yaitu Dreamgirls, berhasil mendapatkan nominasi Golden Globe Award di babak pertamanya. Belakangan, Beyonce juga melanjutkan karir filmnya dengan membintangi serial dan film seperti The Pink Panther dan Obsessed.

5. Menjadi Idola dan Inspirasi Deretan Artis Hollywood

Beyoncé dan Megan Thee Stallion memberikan speech atas kemenangan single kolaborasi mereka dalam Grammy Awards 2021 (Sumber: Yahoo

Sebelumnya disebutkan bahwa Beyoncé berkolaborasi dengan Megan Thee Stallion, salah satu rapper terpanas saat ini. Padahal, Megan sendiri sudah menjadi penggemar berat Beyoncé sejak masih kecil. Dalam pidato penerimaannya di panggung Grammy di samping Beyonce, dia mengatakan bahwa dia begitu tersanjung dan memuji Beyonce. Megan mengaku sangat senang karena mendapat kesempatan bekerja sama dengan idolanya itu. Namun selain Megan, wanita kelahiran Texas ini juga dipuja oleh banyak artis Hollywood lainnya, antara lain Justin Bieber, Kanye West, Rita Ora, Taylor Swift – bahkan mantan Presiden AS Barack Obama.

Itulah beberapa fakta tentang Sasha Fierce atau Beyonce yang biasa dikenalnya.

IKUTI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *